Satu Helikopter Ikut Lakukan Pencarian ABK Kapal Bagan Nelayan Tenggelam

by -

Satu Helikopter Ikut Lakukan Pencarian ABK Kapal Bagan Nelayan Tenggelam

Semangatnews, Padang – Pagi ini satu helikopter telah datang untuk membantu proses pencarian 11 orang dari 2 kapal nelayan yang terkena badai yakni Kapal Mitra Utama 10 orang belum ketemu Kapal Kasih Ibu dari 14 orang, 13 orang selamat tapi 1 masih hilang di daerah Aia Haji, Kab. Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit disela-sela koordinasi lapangan dengan tim pencarian korba abk kapal bagan nelayan yang tengelam Rabu lalu, Muaro Air Haji Lenggosari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (2/2/2020).

Wagub Nasrul Abit katakan, menurut informasi, Bagan (kapal nelayan), tersebut, tenggelam terkena badai dan gelombang besar hari Rabu dinihari lalu (29/1/2020).

” Hari ini dengan satu pesawat helikopter Tim SAR gabungan dengan BPBD, TNI AL, Kepolisian dibantu masyarakat serta nelayan, sudah melakukan pencarian. Dengan heli ini tim akan memantau tiga sisi lokasi, laut Muaro Air Haji, Muko-Muko dan terus ke Kepulauan Mentawai arah ke Selatan”, ujar Nasrul Abit

Nasrul Abit juga tambahkan, dari 2 kapal bagan yang bersamaan terkena badai laut saat itu, satu kapal sudah dinyatakan selamat. Sementara satu kapal tenggelam sudah ditemukan ini tim akan melakukan pencarian lebih jauh.

” Biasanya para nelayan kita itu pandai berenang mencari tempat aman. Sayangnya dilokasi tempat kapal tenggelam pulau sangat jauh. Ada kemungkinan para nelayan itu dibawa kapal lain menuju Selatan. Kita masih terus berkoordinasi dengan semua pihak”, ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit masih tetap berharap dan kita doakan mudah – mudahan, sanak saudara kita segera ditemukan dengan selamat. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.