Satu Orang Pasien di Bukittinggi Sumatera Barat Dinyatakan Positif Virus Covid19

by -

Satu Orang Pasien di Bukittinggi Sumatera Barat Dinyatakan Positif Virus Covid19

Semangatnews, Bukittinggi – Walikota Bukitinggi Ramlan Nurmatias menyatakan ada satu orang pasien di kotanya positif mengidap virus corona. Kepada Wartawan, hari ini, kamis 26 Maret 2020, Walikota dari unsur independen ini telah memerintahkan tim untuk menjemput yang bersangkutan di tempat keluarganya. Dikatakan, riwayat pasien ini, pernah berkunjung ke daerah pandemi yakni Malaysia.

Walikota Ramlan tidak menyebutkan apakah pasien tersebut adalah yang pernah lari dari Puskesmas Mandiangin. Berita sebelumnya Bukittinggi dihebohkan dengan seorang pasien dengan gejala diduga virus corona (COVID-19) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat kabur dari puskesmas saat akan dibawa ke RSUD dr Achmad Mochtar.

Keberadaan pasien dengan status orang dalam pemantauan (ODP) tersebut belum diketahui. Hingga Senin (23/3/2020), polisi masih mencari pasien tersebut. Pasien yang kabur diimbau agar mengisolasi diri secara mandiri. Pasien berjenis kelamin laki-laki itu diketahui kabur pada Minggu malam (22/3/2020) saat sedang diperiksa di Puskesmas Mandiangin karena demam tinggi.

Dari riwayat perjalanan dan gejala yang mirip dengan virus corona, petugas medis memutuskan penanganan pasien dibawa ke rumah sakit rujukan pasien COVID-19, yakni RSUD dr Achmad Mochtar untuk diisolasi. Namun pasien tersebut tiba-tiba kabur.Apakah pasien ini yang positif, belum dapat dipastikan.(zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.