Satu Orang Pemoge di Bawah Umur Keroyok Anggota TNI Diganjar 3,5 Bulan Kurungan

oleh -

Satu Orang Pemoge di Bawah Umur Keroyok Anggota TNI Diganjar 3,5 Bulan Kurungan

SEMANGATNEWS.COM-
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bukittinggi menjatuhkan hukuman 3,5 bulan kurungan terhadap “B” pengeroyok dua anggota TNI Kodim 0304/ Agam yang terjadi dua bulan lalu.

Putusan no.8/Pid.Sus-Anak/3020/PN.Bkt dibacakan Kamis, 3 Desember 2020 oleh Majelis Hakim Efendi,SH (ketua) ,Meri Yenti,SH.MH , Melky Salahudin,SH ( hakim anggota) , H.Supardi, SH panitera pengganti , dihadiri Jaksa Penuntut Umum , Zulhelda, SH dan Syahreini Agustin,SH.

Salah satu pertimbangan majelis adalah, terdakwa secara sah dan meyakinkan telah bersalah. Terdakwa secara terang-terangan melakukan perbuatannya secara bersama-sama , yang diperkuat adanya pengakuan terdakwa dalam persidangan. Kepadanya dikenakan pasal 170, ayat 2 KUHP.

Baca Juga:  Pemdes Putra Aji 1 Prioritaskan DD 2020 Untuk Pembangunan Fisik

Pelaku B dibawah umur menjalani hukuman di Rumah Tahanan, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA ) di Tanjung Pati, Kabupaten 50 Kota. Selain hukuman kurungan, SIM yang dimilikinya dicabut.

Adapun yang meringankan terdakwa, selama persidangan sopan , dan tidak mempersulit persidangan dan menyesali perbuatannya.

Atas putusan tersebut JPU menyatakan pikir pikir, begitu juga dengan terdakwa yang didampingi penasehat hukum dan orang tuanya.

Baca Juga:  Vaksinasi Dicanangkan di Sumbar; Gubernur Jangan Takut Divaksin

Untuk terdakwa lainnya berkasnya sudah dilimpahkan Kejaksaan setempat ke Pengadilan Negeri Bukittinggi, namun masih menunggu jadwal penetapan sidang.

Diperkirakan sidang 3 terdakwa lagi yang dikategorikan pelakunya dewasa dilaksanakan Selasa 8/12, jelas Humas PN Bukittinggi Lukman Hakim ,SH.MH..(YET).