SBY : Kisruh Asuransi Jiwasraya Jika Tak Ada yang Bertanggungjawab Lempar Saja ke Penguasa Sebelumnya

oleh -

SBY : Kisruh Asuransi Jiwasraya Jika Tak Ada yang Bertanggungjawab Lempar Saja ke Penguasa Sebelumnya

Semangatnews, Jakarta – Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY angkat bicara soal kasus keuangan yang membelit PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menyebut masalah yang terjadi pada BUMN asuransi itu, sudah muncul sejak 10 tahun silam.

Jika ditarik ke belakang, artinya kasus Jiwasraya ini terjadi pada saat pemerintahan SBY. Menanggapi hal ini, SBY seperti dikutip dari pernyataan staf pribadinya, Ossy Dermawan, sudah menangkap adanya indikasi untuk menarik kasus Jiwasraya ke pemerintahan masa lalu.

“Kalau di negeri ini tak satu pun yang mau bertanggung jawab tentang kasus Jiwasraya, ya… salahkan saja masa lalu,” tulis Ossy di akun twitternya, mengutip pernyataan SBY, Kamis (26/12).

Menurut Ossy, hal tersebut disampaikan SBY kepada sejumlah tamu yang menemuinya sepanjang Kamis (26/12) kemarin.

SBY mengungkapkan krisis besar di Jiwasraya terjadi dalam dua tahun terakhir, yakni 2018-2019. Ia juga tak masalah jika pejabat saat ini menyalahkan pendahulunya karena tak mau bertanggung jawab atas kasus ini.

“Jika ini pun tidak ada yang bertanggung jawab, ya sudah salahkan saja tahun 2006. Para pejabat tahun 2006 juga masih ada, mulai dari saya, Wapres JK (Jusuf Kalla), Menteri Keuangan SMI (Sri Mulyani Indrawati), Menteri BUMN dll,” lanjut Ossy menyitir pernyataan SBY.(smngtnews/kumparan)