SDN 28 Kota Payakumbuh Menuju Sekolah Adiwiyata;Ini yang Dilakukannya

oleh -

SDN 28 Kota Payakumbuh Menuju Sekolah Adiwiyata;Ini yang Dilakukannya

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz meresmikan galeri 28 sebagai inovasi dari SD Negeri 28 Payakumbuh menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat dengan memanfaatkan limbah barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai guna untuk menciptakan lingkungan yang nyaman.

“Ini merupakan inovasi yang sangat bagus, dengan kreatifitas dan kemauan apapun bisa diwujudkan,” kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz kepada media, Rabu (18/11).

Erwin mengatakan Pemko Payakumbuh siap mendukung SD Negeri 28 Payakumbuh menjadi sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Sumatera Barat, maka dari itu kalau masih ada yang perlu dipersiapkan agar segera dituntaskan.

Baca Juga:  Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan Bantuan Perahu dan Chest Freezer Kepada Kelompok Nelayan

“Jadi selagi masih ada waktu, apapun bisa kita lakukan, ini semua kan untuk mengharumkan nama Payakumbuh juga,” ucapnya.

Untuk menjadi sekolah Adiwiyata itu sendiri ada empat komponen yang harus disiapkan sekolah tersebut, diantaranya kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum yang berbasis lingkungan, kegiatan sekolah yang berbasis partisipasi dan pengelolaan sarana pendukung yang ramah lingkungan.

Baca Juga:  Dishub Bersama Polres Payakumbuh Pasang Pembatas Badan Jalan di Jalan Ade Irma Suryani

Maka dari itu dengan Pemanfaatan barang bekas tersebut SD Negeri 28 bisa melahirkan berbagai karya yang bisa menambah keasrian dan keindahan lingkungan sekolah seperti rak bunga, pot bunga dan sebagainya yang dinilai bisa menghasilkan pundi rupiah.

“Dengan peran aktif dan dukungan guru, peserta didik, wali murid dan komitelah kita bisa menciptakan lingkungan sekolah yang asri, ramah lingkungan dan sekalian bisa berwirausaha dengan hadirnya galeri 28 ini,” kata Kepala SD Negeri 28 Wisma Diandra kepada media.

No More Posts Available.

No more pages to load.