Sekda: Jaga Lisan dan Jaga Ibadah.

oleh -

Semangatnews, Padang Pariaman – Masyarakat diharapkan dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik dan dapat menjaga lisan yang bisa menjadi faktor pemecah silaturahmi.

“Beberapa hari lagi kita menjalankan ibadah puasa, semoga kita tetap menjalankan ibadah dengan baik, dapat melaksanakan tarawih secara penuh dan beri’ktikaf pada sepuluh malam terakhir,” ujar Sekda Provinsi Sumatera Barat Alwis saat melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Iman Muhammadiyah, Korong Padang Kajai, Nagari Limau Purut, Kec. V Koto Timur Kab. Padang Pariaman, Kamis (23/5/2019).

Alwis juga mengatakan, melihat kondisi negara pasca pemilu ini, masyarakat diharapkan dapat menjaga lisannya dengan tidak menyebarkan dan menambah berita-berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya, menyaring seluruh informasi yang ada, agar kedamaian dan ketentraman kita tetap terjaga.

Alwis berpesan kepada masyarakat agar menyiapkan rumahnya guna menjaga kekhusyukan dalam beribadah.

“Kami juga berpesan agar masyarakat dapat menyiapkan rumahnya, memastikan peralatan-peralatan dirumahnya sudah dalam keadaan mati dan telah dicabut arus listriknya apabila tidak digunakan lagi, hal ini agar tidak mengganggu kekhusyukan kita dalam beribadah,” ujar Alwis.

Dalam kesempatan itu turut hadir Asisten Pemerintahan Kab. Padang Pariaman Iddarussalam yang menyampaikan instruksi Bupati agar dapat melaksanakan I’tikaf di sepuluh malam terakhir.

“Sesuai Instruksi Bupati, selama bulan puasa dalam sepuluh malam terakhir sampai hari raya, agar masyarakat bersama pemerintah daerah dapat melaksanakan I’tikaf,” sebut Iddarussalam.

Sesuai program Tim Safari Ramadhan Provinsi, pada saat itu juga diberikan bantuan sebesar 20 juta rupiah kepada Mesjid Nurul Iman Muhammadiyah.