Wawako Erwin Yunaz Buka Bersama Satpol PP, Damkar dan Pasukan Kuning

oleh -

Advetorial Kota Payakumbuh

Semangatnews Payakumbuh – Wakil Walikota Payakumbuh bersama Ny. Machdalena Erwin Yunaz menjamu berbuka bersama ratusan personil Satpol PP, Damkar serta Tenaga Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup. Turut hadir dalam jamuan di Rumah Dinas Wawako itu pimpinan kedua instansi tersebut, Kamis, (23/5/2019)

Kepala Satpol PP dan Damkar Devitra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan Wakil Walikota. Devitra meminta maaf, karena tidak seluruh personil bisa menghadiri acara.

“Sebagian masih bertugas dilapangan pak, jadi kami mohon maaf tidak bisa hadir seluruhnya, ”ungkap Devitra.

Devitra yang juga seorang penceramah ini kemudian menyinggung perihal euforia makanan pada bulan Ramadan. Katanya, meski puasa, volume makanan yang disajikan justru meningkat dan mengakibatkan banyak makanan berlebih atau mubazir.

“Tidak hanya di kita, di Arab Saudi menurut salah satu laporan, pada Ramadan sisa makanan mencapai 4,5 juta ton. Kalau diuangkan nilainya mencapai 1,2 juta real. Itu mubazir semua, dan mubazir adalah kawannya syaitan, ”terang Devitra.

Sementara Wakil Walikota dalam sambutan mengungkap cepatnya waktu berlalu. Dikatakan, rasanya kegiatan serupa pada ramadan tahun lalu (1439 H,red) baru kemarin terjadi.

“Waktu dan kesempatan yang terasa begitu cepat. Rasanya baru kemarin kami menjamu berbuka bapak dan ibu semua, ”ujar Erwin mengawali sambutan.

Erwin turut menimpali pernyataan Kepala Satpol PP & Damkar terkait makanan mubazir. Dikatakan, agar tidak menjadi kawan syaitan, maka semua hidangan berbuka yang tersedia mesti dihabiskan oleh personil yang hadir.

“Panitia sudah siapkan jamuan untuk 300 porsi sesuai undangan, agar tidak menjadi kawan yang bukan manusia, kita yang hadir harus menghabiskan semuanya, ”ujar Erwin disambut tawa ceria para hadirin.