Sekitar 100 Petak Kios Pasar Lubuk Alung Hangus Terbakar

oleh -
66641396_10217500767383799_8538931511762616320_o
Kebakaran pasar Lubuk ALung pada Kamis (11/7/2019) malam | Foto: Mahatma M

Sekitar 100 Petak Kios Pasar Lubuk Alung Hangus Terbakar

SEMANGATNEWS , Lubuk Alung – Jumlah Kios Pasar yang terbakar pada peristiwa kebakaran di Pasar Lubuk Alung Kamis (11/7/2019) diperkiran mencapai 100 Petak Kios.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat mendatangi Pasar Lubuk Alung ketika kebakaran itu terjadi.

Wakil Bupati Padang Pariaman langsung turun dan berada di tengah-tengah pedagang yang terkena musibah. Suharti Bur menjelaskan bahwa ia memperkirakan bahwa lebih kurang seratus petak kios terkena musibah tersebut.

baca juga : Kebakaran Pasar Lubuk Alung, LPM Nagari Himbau Masyarakat Jangan Berspekulasi

“Kita belum dapat data valid, tapi diperkiran ada seratus lapak pedagang dari melihat lokasi yang terbakar,” ujarnya.

Ia menjelaskan dari semuanya, dari pedagang kelontong, kebutuhan pokok, tempat salon, dan tempat kuliner semuanya kurang lebih yang terbakar seratus lapak.

Suhatri mengatakan, bahwa nanti ia akan memastikan datanya. “Setelah semua ini selesai, akan kita berikan data pasti berapa yang terbakar, berapa kerugian, dan berapa pedagangnya,” katanya Kamis tengah malam.

baca juga : Pasar Lubuk Alung Terbakar, Sebagaian Pasar di Lahap Sijago Merah

Ia menjelaskan bahwa untuk informasi dari mana asal api, belum diketahui. “Bagaimanapun, kita perlu data dari pihak kepolisian,” katanya.

Ditambahkannya, bahwa ia berduka atas kejadian ini. “Karena tidak hanya melibatkan masyarakat Lubuk Alung saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada juga pedagang yang datang dari berbagai daerah. “Pedagang tersebut datang dari berbagai macam daerah untuk melakukan kegiatan yang terkait dengan pasar,” katanya.