Seminggu Menghilang, Yusmar Ditemukan Lemas di Air Terjun Burai-burai

by -

Seminggu Menghilang, Yusmar Ditemukan Lemas di Air Terjun Burai-burai

SEMANGATNEWS.COM- Seminggu menghilang, Yusmar (54), warga Jorong Jalan Bantiang, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, ditemukan dalam keadaan lemah, di Air Terjun Burai-burai, Kamis (26/11).

Informasi dari Pusdal Ops BPBD Agam, Yusmar meninggalkan rumah, Rabu (18/11) sekitar pukul 06.00 WIB, kemudian pukul 15.00 WIB keberadaannya masih dilihat warga di kebun dekat rumahnya.

Namun, hingga sore jelang malam Yusmar tidak kunjung pulang ke rumah, sehingga dikabarkan kepada masyarakat. Malam itu dilakukan upaya pencarian, tapi Yusmar tidak berhasil ditemukan.

Dikutip dari AMC News.co.id, peristiwa hilangnya Yusmar secara berjenjang dilaporkan warga kepada wali nagari, camat dan diteruskan ke BPBD Kabupaten Agam. Esoknya dilakukan upaya pencarian yang melibatkan berbagai unsur.

“Yusmar dilaporkan hilang sejak enam hari lalu, pada hari ketujuh ia berhasil ditemukan yang rencana hari ini juga akan diakhiri pencariannya,” sebut Camat Malalak, Ricky Eka Putra.

Yusmar berhasil ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB, dengan kondisi lemah di Air Terjun Burai-Burai berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya.

“Yusmar telah dievakuasi dan dibawa ke puskesmas untuk diberikan perawatan,” katanya.

Menurutnya, sore ini ia akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Bukittinggi, karena selain kondisi lemah juga terdapat luka yang sudah agak membusuk di bagian kaki.

“Kita belum bisa mengajaknya untuk berkomunikasi, sebab kondisinya masih sangat lemah,” ulas Ricky.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.