Serka Widodo Babinsa Peduli, Tiang Listrik Resahkan Warga Dukuh Sendang Sari

oleh -

Semangatnews, Bayolali – Seorang Serka Widodo Bintara Pembina Desa (Babinsa) Senggrong Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali dan Babinkamtipmas Andong bersama-sama warga setempat membantu petugas PLN di Dukuh Sendang Sari RT. 07/02. Desa Senggrong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali untuk memperbaiki tiang listrik yang kodisinya miring dan hampir rubuh. Minggu (19/01).

Kepedulian Sekda Widodo patut dapat apresiasi mampu mengerakkan warga untuk memperbaiki tiang listrik yang hampir roboh bersama petugas PLN setempat. Tentunya jika tidak cepat diatasi akan berdampak buruk terhadap perumahan sekitar tiang listrik tersebut.

Serka Widodo sebagai aparat kewilayahan dalam menjalankan tugasnya keseharian di satuan teritorial selain harus cakap berkomunikasi yang baik dengan masyarakat juga wajib untuk memiliki sense (jiwa) kepedulian terhadap lingkungan sekitar wilayah.

Babinsa Senggrong Serka Widodo mengatakan hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kondisi tersebut, tentunya sangat meresahkan dan ketakutan warga sekitar apalagi saat ini tengah musim penghujan seperti saat ini sehingga jika tidak secepatnya diperbaiki dikhawatirkan tiang listrik yang sudah bengkok itu akan tumbang dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, keberadaan tiang listrik ini di pinggir jalan dekat dengan dengan rumah warga.

“Keberadaan tiang listrik ini sangat vital Jika dibiarkan ini sangat berbahaya, manakala hujan dan angin maka tiang bisa roboh menimpa rumah dan jalan raya, untuk itu kami segera menghubungi petugas PLN untuk memperbaikinya,” serka Widodo.

Pihak terkait harus segera turun tangan untuk memperbaiki kerusakan pada tiang listrik tersebut karena kondisinya saat ini sudah bengkok hingga nyaris tumbang.

Dikatakan Bapak Wagiran (57) salah seorang warga yang rumahnya tepat dibawah tiang listrik tersebut mengaku khawatir dengan kondisi tiang listrik yang sudah miring itu. Karena, tidak menutup kemungkinan bisa ambruk dan menimpa rumah kami jika tidak segera ditangani.

(Agus Kemplu)