Sesuai Dengan Harapan Warga, Pejuang Sakoto Diateh Kembali Dibidani Wulan Denura.

oleh -

Semangatnews, Payakumbuh – Proses Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten pada Rabu (17/4/2019) lalu berjalan dengan lancar di kota Payakumbuh. Lain halnya dengan harapan warga Sakato Diateh (kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kubu Gadang dan Pekan Sinayan-red) yang berbuah manis setelah terpilihnya Wulan Denura. S.ST menjadi anggota DPRD kota Payakumbuh dari partai Gerindra dapil 1 Payakumbuh Barat untuk sementara.

Salah seorang warga Sakato Diateh, Helmi (56), menyampaikan kepada wartawan, di kediamannya kelurahan Bulakan Balai Kandi, Senin (22/4), caleg incumbent Wulan Denura merupakan salah satu asset bagi kecamatan Payakumbuh Barat, khususnya bagi masyarakat Sakato Diateh untuk menyampaikan banyak harapan masyarakat.

“Sama halnya dengan periode (2019-2024) ini, sementara Wulan mewakili Sakoto Diateh, meskipun dia terbilang muda dan seorang wanita. Kami yakin kemampuannya untuk bekerja, seraya menyuarakan nasib rakyat di rumah bagonjong (kantor DPRD kota Payakumbuh-red) untuk warga Sakato Diateh akan terealisasi dengan baik. Kita lihat saja selama menjadi anggota DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura telah membawa perubahan kearah yang kita impikan, pembangunan sudah mengalir ke Sakato Diateh,” ulasnya.

Dijelaskan Helmi, sepengetahuannya, bahu jalan di depan perumahan Kopo kelurahan Bulakan Balai Kandi sudah dibangun dan jalan dibelakang kantor DPRD sudah diaspal, pembangunan jalan usaha tani di RT/RW 03/01 jalan ke batang agam, pembangunan drainase jalan Imam Bonjol kelurahan Bulakan Balai Kandi (deretan sanjai Rina), di kelurahan Pakan Sinayan pembangunan drainase dekat TK Nurul Fallah, dan di kelurahan Kubu Gadang pembangunan irigasi bersama pembukaan jalan usaha tani di jalan lingkar serta membantu beasiswa warga Sakato Diateh yang tidak mampu maupun beasiswa berprestasi.

“Tak tanggung-tanggung gebrakan sosialnya ketengah masyarakat juga sudah terbangun dengan baik. Meskipun secara bertahap Wulan telah berhasil membuat gebrakan positif untuk warga Sakato Diateh, tentunya kita tidak akan puas sampai disitu saja, karena masih banyak harapan warga yang ditumpangkan kepadanya, baik itu masalah pembangunan jalan, bantuan rumah miskin, bantuan kegiatan pemuda dan sebagainya,” harap Helmi.

Terpisah, Wulan Denura kepada wartawan, awalnya malu-malu untuk berbicara, karena masih dalam proses penghitungan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), akhirnya Wulan mau buka mulut, dia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Dapil 1 Payakumbuh Barat, khususnya Sakato Diateh yang telah memberikan hak suaranya maupun yang membantu dengan doa.

“Harapan dari warga Sakato Diateh akan kita sikapi secara berangsur-angsur, sesuai dengan motto kita, “Manjapuik Nan Tatingga, Maminjek Nan Tacicia”, (Menjemput yang tertinggal, mengambil yang tercecer) dan kita tetap berkomitmen dengan masyarakat,” ujar Wulan.

Meskipun demikian, kata Wulan, perlu kami tegaskan lagi, program yang dibuat oleh masing-masing OPD itu semuanya dari rakyat, untuk rakyat dan akan dinikmati oleh rakyat. (*)