Setelah Yuen Karnova, ini Pelaksana Harian Sekda Kota Bukittinggi

by -
Rismal Hadi rangkap jabatan sebagai Plh Sekdako Bukittinggi.

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota Bukittinggi akhirnya mengumumkan nama Rismal Hadi sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi.

Hal ini terjadi setelah jabatan Sekda sebelumnya yang dijabat oleh Yuen Karnova mengambil cuti besar karena ada keperluan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Erman yang didampingi Wakil Wali Kota Marfendi Dt.Basa Balimo pada rapat koordinasi bersama Asisten, Kepala SKPD, Kepala Kantor, Kepala Bagian dan Camat di ruang rapat utama lantai III kantor Balaikota Bukittinggi, Jumat.

“Pengambilan keputusan untuk mengangkat Rismal Hadi yang juga merupakan Kepala Bapelitbang Kota Bukittinggi dan Plt.Asisten I Administrasi Pemerintahan tersebut sebagai pelaksana harian Sekda sudah melalui beberapa pertimbangan dan alasan,” kata Erman Safar.

Ia menambahkan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, bahwa dalam beberapa bulan kedepan ini karena memang waktu dihabiskan untuk membahas anggaran.

“Juga membahas dan rapat-rapat RPJMD bersama DPRD, kemudian agenda yang terkait sepenuhnya dengan soal permasalahan bagaimana visi dan misi kepala daerah bisa masuk kedalam dinas, selama ini kami berhubungan dengan Bapelitbang, untuk itu menunjuk Rismal Hadi sebagai pelaksana harian Sekda dalam beberapa bulan nanti,” ujar dia.

Erman Safar juga mengatakan bahwa dengan ditunjuknya Rismal sebagai Plh Sekretaris Daerah disamping jabatannya defenitifnya sebagai Kepala Bapelitbang, yang bersangkutan juga sebagai Plt.Asisten I Administrasi Pemerintahan.

“Maka untuk Plt Adminsitrasi Pemerintahan dijabat oleh Isra Yonza yang sebelumnya Plt Asisten II Administrasi Ekonomi Pembangunan, sedangkan Plt Asistsen II Administrasi Ekonomi Pembangunan dijabat oleh Supadria disamping jabatannya sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi,” kata dia.

Sementara itu, Rismal Hadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan mengatakan akan berupaya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Terus terang cukup kaget atas kepercayaan yang diberikan oleh wali kota kepada kami sebagai pelaksana harian Sekda, walaupun ini sebagai pelaksana harian tetapi menurut kami tugasnya sama saja, walaupun kewenangan terbatas, tetapi beban dan tugasnya tetap saja beban sekretaris daerah,” kata dia.

Ia menyatakan siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan akan melaksanakan tugas dengan sebaiknya.

Kemudian Rismal juga meminta dukungan dan kerjasama yang baik kepada Asisten, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan seluruh ASN di Pemko Bukittinggi.

“Dengan kebersamaan tentunya tiada tugas yang berat dan InsyaAllah semuanya akan bisa kita selesaikan dengan sebaik-baiknya, untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasama dari Bapak dan Ibuk semuanya sehingga tugas-tugas yang akan kita laksanakan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik,” kata dia mengakhiri. (*/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.