SMA IT Darul Hikmah Simpang Empat Tenggelam diterjang Ombak

oleh -

SMA IT Darul Hikmah Simpang Empat Tenggelam diterjang Ombak

Semangatnews, Pasaman Barat – Kapal Nelayan yang membawa siswa SMA IT Darul Hikmah Simpang Empat tenggelam diterjang ombak besar di tengah laut antara teluk Air Bangis dengan pulau Panjang pada Minggu, (1/9/2019) sekitar pukul 14.30. WIB.

Kapal tersebut membawa rombongan Siswa SMA IT Darul Hikmah Anggota Pramuka sebanyak 17 orang siswa, dan 3 orang guru, 2 orang anggota PMI,1 orang anggota Pramuka Kabupaten Pasbar, 1 wartawan, 3 orang anak – anak dengan jumlah sebanyak 27 orang melaksanakan bakti sosial dalam rangka pelantikan siswa pramuka. Kapal tersebut berangkat dari Air Bangis menuju Pulau Panjang dengan mengg unakan kapal nelayan. Seluruh penumpang dan awak kapal dikabarkan dalam keadaan selamat.

“Kapal tersebut diterjang ombak besar saat akan kembali ke dermaga Air Bangis dan sempat terombang – ambing ditengah laut sekitar 60 menit sebelum 2 kapal penumpang dari Air Bangis menuju Pulau Panjang melintas dan membantu penyelamatan”, ungkap Rida Warsa kepala Markas PMI Pasaman Barat.

Rida Warsa menambahkan, begitu sampai di dermaga semua korban langsung dibawa ke Puskemas Air Bangis. 15 siswa sudah dipulangkan ke Asrama dan 2 orang siswa dibawa ke RSUD Pasaman Barat karena shock.(rel)