SMPN 4 Jadi Sekolah Anti Narkoba

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano me-launching SMPN 4 sebagai Sekolah Anti Narkoba, Selasa (23/3). Kegiatan yang diinisiasi GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) ini diapresiasi Wako Fadly sebagai gerakan pencegahan yang dimulai di lingkungan sekolah.

Kendati begitu, pencegahan narkoba, kata Fadly, merupakan tanggung jawab bersama. Salah satu upaya menghindarinya bisa dengan menyibukkan generasi pelajar itu dengan kegiatan-kegiatan positif.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Buka Rapat Anggota Tahunan, KSMR Tahun Buku 2020.

“Bukan hanya melindungi dari lingkungan negatif itu, tapi bagaimana mencari kegiatan positif. Banyak kegiatan positif sekarang,” kata Fadly.

Menurut Fadly, kegiatan positif yang bisa diikuti antara lain, remaja masjid, olahraga dan kepemudaan. “Saya meyakini ketika hidup dengan sehat, lingkungan yang sehat, makan-makanan bergizi tentu akan mengalihkan perhatian terhadap hal-hal yang merusak diri mereka,” ujar Fadly.

Baca Juga:  Wagub Audy : BWM, PPM Al-Kautsar Jadikan Contoh Pengembangan Ekosistem Perekonomian Syariah.

Para pelajar yang merupakan generasi milenial, lanjut Fadly, harus mempelajari bahaya narkoba. “Jangan sampai masa depan hancur. Jadilah agen anti narkoba. Ada yang mengajak (mengonsumsi narkoba), sampaikan kepada pihak sekolah, kepada GANN, kepada kepolisian, jangan didiamkan,” tuturnya.

Kapolres diwakili Kasat Anti Narkoba, AKP. Witrizawati, SH, MH mengatakan, di tahun 2020 lalu pihak kepolisian menangani 22 kasus. Salah satu pelaku narkoba datang dari pelajar. “Saya prihatin kelas III SMA menjalani proses hukum. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tidak ada lagi pelajar terjerat narkoba,” ucapnya.