Wawako Erwin Yunaz Hadiri Kegiatan Sosialisasi Dan Desk Registrasi Loka POM

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadiri kegiatan sosialisasi dan konsultasi untuk pendaftaran izin edar pangan olahan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di ruang pertemuan Loka POM Payakumbuh, Selasa (23/3) siang.

Kegiatan tersebut kolaborasi antara Direktorat Registrasi Pangan Olahan Badan POM dan Loka POM di Kota Payakumbuh, sehingga pelaku usaha bisa dengan cepat mendapatkan Nomor Izin Edar (NIE) untuk produk pangan olahan yang diproduksi.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Enam Penambahan Kasus Positif Covid-19, Tiga Orang Bebas Isolasi

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Loka POM sehingga dengan adanya kegiatan sosialisasi pendaftaran izin edar para pelaku usaha UMKM dapat memahami pentingnya izin industri dan izin edar untuk memaksimalkan pemasaran produk khususnya pelaku usaha makanan.

“Kita berharap kegiatan ini bisa meluas lagi kepada sosialisasi ke jajaran UMKM yang lebih luas. Seluruh jajaran UMKM di kota Payakumbuh kususnya makanan harus memahami pentingnya izin industri dan izin edar sehingga membuat literasi yang lebih baik yang akan memberikan gairah yang lebih baik kedepannya,”ujar Erwin

Baca Juga:  Terkait Sholat Tarawih Dan Pasar Pabukoan, Ini Penjelasan Wali Kota Riza Falepi

Ditambahkan Erwin, Loka POM dengan Pemerintah dapat lebih intens lagi dalam hal pembinaan kepada UMKM khususnya di Kota Payakumbuh.

“Kita berharap Loka POM dengan Pemko lebih intens lagi untuk pembinaannya. Nanti kita akan dampingi bagaimana capaian dan target agar tepat sasaran. Kita ingin usaha makanan mendapat posisi lebih baik dan inovasi yang lebih baik. Kalau BPOM sudah memiliki inovasi, kita juga akan melakukan evaluasi dan juga survei kepuasan pelanggan,”pungkas Erwin.