Soal Status 167 Mahasiswa Unand yang DO; Ini Penjelasan Rektor Unand Padang

oleh -

Soal Status 167 Mahasiswa Unand yang DO; Ini Penjelasan Rektor Unand Padang

SEMANGATNEWS.COM- Pemberitaan yang menyebutkan sebanyak 167 orang mahasiswa di Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat berstatus Drop Out- ditanggapi oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH melalui Humas Unand, Sabtu, 17/07.

Ditegaskan oleh Rektor,v bahwa mereka (167) bukanlah berstatus DO (Drop Out) tetapi tepatnya mereka mengundurkan diri dengan catatan tidak mendaftar ulang pada tahapan semester berikutnya dua semester berturut-turut.

“Intinya institusi Unand tidak pernah mengeluarkan mahasiswa sejumlah 167 tersebut.”, tegas Yuliandri.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Sediakan Pengobatan Gratis Untuk Warga

Sejumlah 167 bukanlah berstatus DO melainkan mahasiswa itu dianggap mengundurkan diri karena tidak mendaftar ulang selama dua smester.

” Prinsipnya Unand tidak ada mengeluarkan mahasiswa. Tepatnya mereka mengundurkan diri dengan catatan tidak mendaftar ulang pada tahapan semeseter berikutnya selama dua semester berturut-turut.” kata Yuliandri seperti dikutip Humas Unand

Dirinci Rektor Yuliandri, dari 167 mahasiswa mundur itu berasal dari dua fakultas, diantaranya 80 orang dari Fakultas Pertanian dan 87 lainnya dari Fakultas Ilmu Budaya.

Baca Juga:  Sumbar Siapkan Asrama Haji Jadi Tempat Isolasi Mandiri

Ditenggarai, ada diantara mereka yang kembali ikut seleksi pada perguruan tinggi lain tetapi tidak memberikan informasi pada jurusan di fakultas mereka kuliah sebelumnya. Ini murni persoalan informasi yang terputus dari pihak mahasiswa ke kampus.

Sejatinya mereka menyampaikan informasi terkait pengunduran diri disertai alasan yang jelas sehingga tidak menimbulkan persoalan bagi Unand.

No More Posts Available.

No more pages to load.