Sosialisasi Pilgub dan Wagub Sumbar, Wako Fadly Amran: Mari Maksimalkan Tingkat Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada

oleh -

Sosialisasi Pilgub dan Wagub Sumbar, Wako Fadly Amran: Mari Maksimalkan Tingkat Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada

Semangatnews, Padang Panjang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menggelar acara sosialisasi pemilihan serentak lanjutan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020 bagi Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang di Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang, Jum’at (28/08).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasat Pol PP Kota Padang Panjang, Drs. M. Albert Dwitra, MM, Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos. I, Akademisi dari ISI Kota Padang Panjang, S.Sn, M.Sn serta Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang sekaligus menjadi narasumber dalam acara sosialisasi tersebut mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar oleh KPU Kota Padang Panjang untuk memikirkan masa depan dari Sumatera Barat kedepan.

“Prosesi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nanti harus betul – betul kita junjung dan dukung bersama, supaya hasilnya bisa relevan dan bermanfaat serta sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat Kota Padang Panjang ataupun Sumatera Barat pada umumnya, “Kata Wako Fadly.

Menurutnya keberlangsungan pemilihan umum dengan keikutsertaan masyarakat itu sangat berpengaruh sekali. Karena yang diinginkan oleh masyarakat tentu adalah pilihan yang betul – betul berasal dari masyarakat itu sendiri.

“Tentunya ini yang perlu kita terapkan dan kerja samakan secara bersama, dan tentunya hubungan antara KPU dan Pemerintah itu tidak terlepas untuk mensukseskan kegiatan pemilihan umum ini, “ujarnya.

Disamping itu, Wako Fadly berharap pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020 ini, persentasi angka pemilihan/partisipasi masyarakat Kota Padang Panjang harus menjadi yang tertinggi dari Kab/Kota yang lain.