Virus Pandemi Sasar Sejumlah Pejabat Sumbar, Walikota Solok Dinyatakan Positif

oleh -

Virus Pandemi Sasar Sejumlah Pejabat Sumbar, Walikota Solok Dinyatakan Positif

Semangatnews, Solok- Virus Pandemi covid 19 sepertinya menyasar sejumlah pejabat di Sumbar. Setelah Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, kini terkonfirmasi Walikota Solok Zul Elfian Datuak Tianso dinyatakan terpapar positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok, Nurzal Gustim, Kamis (27/8) malam.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah Dukung Kebijakan Polri, Moderasi Beragama Hingga Pendekatan Humanis

Ia mengatakan, menjelang Maghrib mendapat kabar dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dra. Dessy Syafril, bahwa hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah M. Natsir terhadap Walikota Solok Zul Elfian berdasarkan hasil swab tes cepat atau yang disebut TCM oleh pihak RSUD menunjukan hasil positif Covid-19.

Walikota Solok ini awalnya mengeluhkan kemampuan indra penciuman menurun dan setelah dirontgen serta dilakukan pemeriksaan laboratorium hasilnya tidak tampak kelainan.

Baca Juga:  Syafrizal; Wujudkan Ekonomi Produktif, untuk Nagari Sejahtera dan Aman Covid-19 Atau

Namun hasil Test Cepat Molekular (TCM) dinyatakan positif Covid-19,” ujar Nurzal.

Dengan positifnya Walikota Zul Elfian maka Ia pasien terkonfirmasi ke-67 Kota Solok setelah pada paginya juga ada tambahan tiga orang positif Covid-19.

“Alhamdulillah kondisi Pak Walikota saat ini dalam keadaan baik-baik. Sesuai prosedur dan atas izin pihak RSUD, beliau telah menjalani isolasi di rumah yang didampingi langsung putra beliau dr. Muhammad Alghifari yang selama ini juga bergabung dalam tim dokter Covid Posko Banda Panduang,” tukas Nurzal.