Sosialisasi TP4D Digelar Pemko Payakumbuh

by -

Semangat Payakumbuh-Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, sangat bergembira dan sangat berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Payakumbuh, karena dari awal telah digandeng dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kota Payakumbuh.

Hal itu disampaikan Erwin Yunaz, saat membuka Sosialisasi TP4D di aula lantai 3 Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (22/01), yang digelar Bagian Dalminbang, Setdako Payakumbuh dan menghadirkan narasumber TP4D dari Kejaksanaan Negeri Payakumbuh dan dihadiri ke tiga Asisten I, II, dan III, Yoherman, Iqbal Bermawi, dan Amriul.

Dalam laporannya, Kabag Dalminbang, Meizon, menyampaikan bahwa sosialisasi ini diiikuti oleh KPA, PPK, PPTK dan PPHP di masing-masing Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. “Melalui sosialisasi ini kita lebih mengerti, lebih tahu, koridor-koridor dalam pelaksanaan semua kegiatan-kegiatan yang menyangkut anggaran dan harapannya, energi yang kita gunakan tidak salah,” ungkap Erwin.

Lahirnya Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) merupakan hasil dari pengarahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat upacara peringatan HBA (Hari Bhkati Adhiyaksa) Tahun 2015 lalu. Satu tugas pokok dan fungsinya adalah pengawal dan pengaman, serta mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara serta mendukung keberhasilan pembangunan daerah dan pemerintah daerah. TP4D diketuai Kasi. Intelijen, Wakil Ketua Kasi Datun, serta dibantu Kasubtim, Sekretaris dan Anggota.-(Jentrael)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.