Sosialisasi Vaksin Covid-19, Babinsa Himbau Masyarakat Untuk Tidak Takut di Vaksin

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serda Djoyo Hartono mewakili Danramil 14 Cimanggu, menghadiri acara sosialisasi dan komunikasi imunisasi yang di selenggarakan di Aula Puskesmas Cimanggu 1 Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Kamis (18/02/2021).

Memberikan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini. Sosisalisasi yang diberikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Cimanggu ini bertujuan memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakatnya.

Baca Juga:  PWI Sumbar Berduka: Wartawan Senior Idham Hamid Meninggal Dunia di Jakarta

Kepala Puskesmas Cimanggu 1 dr. Dimas menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” Jelasnya.

Baca Juga:  Deklarasi Damai, FKUB Bersama Seluruh Komponen di Papua Kutuk Keras Aksi Terorisme

Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat nya, Babinsa Serda Djoyo Hartono tentu akan mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.