Sudah 91,48 Persen Kelurahan Sudah Masuk Zona Hijau Di Kota Payakumbuh

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Di Kota Payakumbuh, saat ini tercatat tinggal enam kasus aktif positif Covid-19 berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ini menjadi titik kasus terendah semenjak terjadinya gelombang ke-2 sekitar akhir Februari 2021 lalu.

“Dalam sepekan terakhir penambahan kasus positif Covid-19 sangat sedikit, oleh karena itu saat ini hanya tinggal enam yang masih dinyatakan positif Covid-19 di Kota Payakumbuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal Dt. Tumangguang saat ditemui media di kantornya, Jumat (1/10).

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Di Kota Payakumbuh Sudah Mencapai 62,24 Persen, Ayo! Sedikit Lagi Menuju Herd Immunity

Ditambahkan juga oleh kadis yang akrab disapa dengan Dokter Bek itu kalau saat ini 91,48 persen kelurahan sudah berada di zona hijau.

“Dari 47 kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh, sebanyak 43 kelurahan sudah berada di zona hijau, atau tidak ada lagi memiliki kasus positif Covid-19. Empat kelurahan yang belum masuk zona hijau itu ada Kelurahan Parit Rantang, Talang, Ibuh dan Napar. Mudah-mudahan kelurahan ini bisa segera menyusul masuk ke zona hijau,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lima Siswa SMP Perwakilan Sumbar Ikut Seleksi GSI Nasional 2021 Seluruhnya Dari Kota Randang

Bakhrizal menjelaskan kalau kasus positif Covid-19 yang hanya tinggal enam ini merupakan yang terendah setelah terjadinya gelombang ke dua di Kota Payakumbuh yang dimulai sekitar akhir Februari 2021.

“Bahkan pada satu bulan belakang itu kasus aktif kita di Payakumbuh pernah mencapai 300-an. Berarti kondisi saat ini merupakan hal yang luar biasa,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.