Suir Syam Salurkan 1.000 Dosis Vaksin Sinovac Bagi Padang Panjang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra, dr. Suir Syam, M.Kes. MMR menyalurkan sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat Kota Padang Panjang.

Penyaluran dosis vaksin dilakukan dalam acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas) secara virtual dengan tema “Penggunaan Alat Kesehatan (Alkes) dan Pembekalan Kesehatan Rumah Tangga yang Benar, Pemahaman terhadap Bahaya Covid-19 serta Pemberian Vaksin”. Di Padang Panjang, kegiatan ini diadakan di Gedung Pertemuan M. Syafei, Kamis (7/10).

Baca Juga:  Pemko Padang Panjang Fokus Lakukan Recovery Ekonomi

Sebelum melakukan sosialiasi, kegiatan diawali dengan pemberian vaksin kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Ada sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac yang disalurkan melalui kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 WIB ini.

Dalam sambutan virtualnya, Suir Syam mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya, sebanyak 90% masyarakat Padang Panjang sudah memiliki pemahaman dan pengetahuan mengenai Covid-19, beserta dampak atau bahayanya. Namun menjaga konsistensi dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) mencegah paparan Covid-19 merupakan tantangan yang terjadi saat ini.

Baca Juga:  Besok, Sumbar Sadar Vaksin Digelar Serentak

“Berkat Pemerintah Kota yang terus-menerus menggalakkan informasi tentang Covid-19, masyarakat sudah mengetahui bahaya laten dari virus ini. Hanya saja pada saat ini yang menjadi masalah adalah mempertahankan konsistensi untuk disiplin prokes,” katanya.

Ia mengharapkan, seluruh masyarakat untuk kembali membangun kesadaran dalam menjaga hidup bersih serta disiplin menjalankan prokes. Sehingga potensi sebaran yang lebih luas dapat dicegah.

No More Posts Available.

No more pages to load.