Sukses, Bupati Blitar Rijanto Lanjutkan Program Job Fair Pada 2020

oleh -
IMG-20191206-WA0019

Sukses, Bupati Blitar Rijanto Lanjutkan Program Job Fair Pada 2020

Semangatnews, Blitar – Pameran Bursa Kerja atau Job Fair yang digelar Pemerintah Kabupaten Blitar akhir tahun ini pada Jumat (6/12/2019) di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jl Imam Bonjol No 7 Kota Blitar berlangsung sukses. Ratusan pencari kerja datang berduyun-duyun sejak pagi menunjukkan tingginya animo masyarakat.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan dalam tahun ini telah digelar empat kali job fair. Terdiri satu kali job fair besar yang biasa di gelar di Kantor Bupati dan tiga kali job fair mini.

Dari pemantauan, bupati mengakui kalau kegiatan ini cukup efektif mengurangi angka pengangguran. Lantaran masyarakat menyukai job fair ini lantaran dipermudah dengan pemerintah yang menjembatani pencari kerja dengan oerusahaan yang menyediakan lowongan kerja.

“Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh mencari lowongan kerja. Tinggal datang di acara job fair ini dan pencari kerja bisa memilih perusahaan sesuai dengan keahliannya,” ungkap bupati usai memantau job fair.

Untuk itu, bupati memastikan akan melanjutkan program job fair ini pada tahun 2020. Salah satunya juga mendorong program baru Disnaker, Job Matching yang merupakan jemput bola tenaga kerja di Sekolah Menngah Kejuruhan (SMK) untuk lebih diperbanyak kegiatannya.

“Ini sesuatu yang baik bagus kenapa tidak kita lanjutkan. Pencari kerja dipermudah begitu pula perusahaan yang bekerja sama juga demikian tidak susah-susah mencari pekerja sesuai bakat dan kebutuhannya,” ujar bupati yang terkenal dekat dengan rakyatnya.

Bupati menambahkan pemerintah juga mempermudah masuknya para investor datang ke Kabupaten Blitar. Karena nantinya investor ini nantinya diharapkan bisa menampung tenaga kerja yang banyak dari masyarakat Kabupaten Blitar.

“Selama tiga tahun ini sudah banyak invertor masuk. Sebut saja PT Greenfields, PT NSA, PT RMI dan lebih banyak lagi. Semoga ini bisa menyerap banyak tenaga kerja kita guna mewujudkan Kabupaten Blitar semakin maju dan berdaya saing,” harap bupati. (don)