Sumbar Akan Kembangan Industri Produk Halal Sebagai Strategis Pembangunan Nasional

oleh -
Gubenrur Sumbar Mahyeldi bersama IKM Jambi bersilaturrahmi di Jambi, Rabu (5/1/2022)

SEMANGATNEWS.COM  – Sumatera Barat (Sumbar) kedepan akan mengembangkan produk industri halal , pasar halal, wisata halal dan pangan halal dan lain lainnya. Dan Sumbar akan menjadi pusat pembangunan strategis nasional dengan kegiatan pembangunan yang diperkirakan peredaran uang dapat mencapai triliyunan rupiah.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam pertemuan dengan Ikatan Keluarga Minangkabau Provinsi Jambi, Rabu (5/1/2022)

Hadir dalam kesempatan itu Ketua dan pengurus IKM Provinsi Jambi dan perantau minang, serta rombongan Gubernur Sumbar Kadis Pangan, Kadis Pariwisata, Kadis Pertanian, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kabiro Pemerintahan, Kabiro Adpim, Kasat Pol PP, Ka BPBD,

Gubernur Mahyeldi katakan, kita inginkan Sumbar terus memberikan berkontribusi positif dalam mendorong kemajuan bangsa Indomesia, dimana pada saat proses kemerdekaan sumbangsih akan tokoh-tokoh nasional amat besar demi kemerdekaan tahun 1945.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbaru, Misi Cuma Main Lempar Buah Dibayar Cuan

“Kita pemerintah provinsi Sumbar peduli dan selalu mendahulukan kepentingan akan kemajuan bangsa demi kesejahteraan masyarakat. Sumbar sebagai salah satu pusat strategi pembangunan nasional di Sumatera merupakan harapan terutama dalam peningkatan aktifitas pembangunan bagian barat Sumatera,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga ungkapan kunjungan kerja ke Jambi dalam rangka penandatangan kerjasama MoU berbagai sektor pembangunan diantaranya ketahanan pangan, pariwisata, pertanian, kebencanaan dan keamanan diperbatasan antara pemprov Jambi dengan pemprov Sumbar. Dan menguatkan Sumbar sebagai pusat logistik di Sumatera.

Baca Juga:  Sambut HUT Kota Payakumbuh Ke 51, Pemko Bagikan Bibit Pohon Gratis Di MPP

“Kerjasama ini tergerak dilakukan pada saat Sumbar kekurangan oksigen dalam kebutuhan penangan covid 19. Kita menelepon beberapa provinsi akan kebutuhan tersebut dan alhamdulillah pemprov Riau memberikan bantuan tersebut. Jika tidak tentu korban meninggal covid di Sumbar bisa meningkat. Serta kerjasama ini juga menindak lanjuti kerjasama yang telah disepakati oleh pemerintahan terdahulu antar kedua provinsi,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.