Donna Penjual Kue Pancung, Berjuang Besarkan Anak Yang Terkena Radang Selaput Otak dan Hydrosefalus

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Payakumbuh tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Disetiap sudut kota, ada saja produk makanan olahan yang dijual oleh masyarakatnya.

Salahsatunya adalah kue pancuang. Bagi penikmat kue pancuang mungkin topping yang biasa atau original sudah biasa mereka makan. Tetapi, di tangan seorang Donna Eka Putri, seorang anak muda sukses berinovasi dengan menghadirkan kue pancuang dengan topping berbeda.

Baca Juga:  Momentum HUT Kota Payakumbuh Ke 51, Ketua DPRD Hamdi Agus : Jadikan Momen Koreksi, Introspeksi, dan Evaluasi

Donna saat diwawancara media di lokasi usahanya di Ranah Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Rabu (5/1), mengatakan di tempatnya usaha menjual menu andalan kue pancuang dengan berbagai topping yang tentunya semakin banyak disukai oleh pecinta kue pancuang.

Dengan menu andalan kue pancuang inilah Donna membuka usaha kafe yang diberi nama Kafe Legend. Kue pancuang merupakan makanan jadul, tetapi di tangan Donna kekolotan kue ini berubah dengan wajah baru dan lebih menarik untuk dicicipi.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Resmikan GOR Tipe B Kota Payakumbuh Di Tepian Batang Agam

“Kami berjualan kue pancuang sudah 10 tahun, dulu berusaha di Kota Padang dan kue pancuang ini diracik oleh suami, disaat kami pindah ke Payakumbuh saya mencoba berkreasi agar bagaimana kue pancuang bisa lebih menarik tak hanya oleh orang tua, bahkan anak-anak muda,” kata istri dari Romi itu.

Kemudian, Donna mendapat ide berinovasi memberi topping kue pancuang yang didapatnya dari belajar secara otodidak melihat kreasi makanan di internet, sempat beberapa kali mencoba topping agar menemukan kecocokan dengan kue pancuangnya, akhirnya sekarang sudah ada 5 menu kue pancuang yang bisa Donna tawarkan. Ada yang original, ada kue pancuang tiramisu keju, kue pancuang coklat keju, kue pancuang lumeer, dan kue pancuang mix atau seluruh topping dalam satu hidangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.