Syafrizal Ucok : ASN Harus Loyal dan Menguasai Aturan

oleh -

Syafrizal Ucok : ASN Harus Loyal dan Menguasai Aturan

SEMANGATNEWS.COM-Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah berbagi pengalaman dengan ratusan Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Kampus Wilayah Barat Baso tentang bagaimana menjadi aparatur sipil negara (ASN) yang baik di Auditorium Gubernuran, Rabu (11/5/2022) pagi.

Baca Juga:  Gubernur di Masjid Baitul Arafah;Tugas Kita Siapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

Acara ini merupakan pembekalan untuk melepas Praja IPDN Kampus Wilayah Barat Baso mengikuti magang dan praktek lapangan. Dua ratus Praja ini akan ditempatkan di OPD Pemprov Sumbar, OPD Pemkab/Pemko, Nagari, Desa dan Kelurahan.

Kegiatan melepas Praja untuk magang ini dihadiri oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MA secara virtual, hadir langsung Direktur dan Wakil Direktur IPDN Kampus Wilayah Barat Baso, civitas akademika IPDN Kampus Baso dan beberapa Kepala OPD Pemprov Sumbar.

Baca Juga:  Sekdaprov Hansastri Ajak Makmurkan Masjid dengan Kegiatan Keagamaan

Menurut Syafrizal Ucok, para Praja ini pada hakikatnya adalah seorang ASN nantinya dan akan menjadi pelayan masyarakat dalam bidang pemerintahan. Karena itu ada tiga hal penting yang perlu dimiliki oleh seorang ASN, yaitu memiliki loyalitas, menguasai aturan atau regulasi dan komunikatif dengan masyarakat.

“Jika ada seorang ASN yang tidak menguasai aturan maka itu alamat dirinya akan mudah melanggar aturan dan ujung-ujungnya ASN itu bisa-bisa akan terjerat oleh masalah hukum,” kata Syafrizal Ucok, mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2005-2010 ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.