Tanah 500 Meter KAN Bukitsuruangan Dukung Canting Buana Buat Balai Latihan Batik Padangpanjang

oleh -
Ketua KAN BukitSurungan Padang Pajang serahkan tanah kepadaa pimpinan Canting Buana

SEMANGATNEWS.COM – Cantingbuana kreatif Padangpanjang, Sumatera Barat dibawah pimpinan Widdiyanti yang dalam beberapa tahun terakhir terus mencuat namanya dalam dunia batik dan ekoprint bukan hanya untuk Sumatera Barat bahkan Indonesia memperoleh lahan berupa tanah seluas 500 meter dalam bentuk “pinjam pakai” yang akan dijadikan “Balai Latihan” semi permanen berlokasi di Padang Sarai Gang Manunggal Jl. Sutan Syahrir Gang Manunggal No. 69 RT X Kelurahan Silaiang Bawah, Kecamatan Padangpanjang Barat, Padangpanjang.

Baca Juga:  Wako Fadly Amran Berharap LKAAM Sumbar Jadi Jembatan Mediasi dan Aspirasi

Nota kesepahaman “pinjam pakai” tanah ulayat nagari seluas 500 meter persegi bernomor : 01/PERJ/KANBS-Widdiyanti/1/22 itu nantinya akan dijadikan “Balai Latihan” batik dan ekoprint, Bukit Suruangan itu ditandatangani ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bukitsuruangan Padangpanjang, Faiz Fauzan El Muhammady DT. Bagindo Marajo dengan pimpinan Canting Buana Kreatif, Widdiyanti, Senin, 17 Januari 2022 lalu di ruang KAN Bukitsuruangan, Padangpanjang.

Baca Juga:  MENYAMBUT HPN 2022: Peranan Wartawati Penting untuk Perlindungan Perempuan

Hal itu disampaikan pimpinan Canting Buana Kreatif, Widdiyanti, saat melatih sejumlah anak-anak disabilitas Padangpanjang di Canting Buana Kreatif, Padangpanjang, Senin 24 Januari 2022 di Padangpanjang.

Menurut Widdiyanti, lahan yang ada kini sebagai lokasi Canting Buana Kreatif hanya seluas 180 meter persegi, itu sudah tempat tempat tinggal dan tempat bekerja selain dijadikan tempat memajang karya-karya dan latihan bagi masyarakat yang berdatangan baik untuk membatik berupa batik tulis maupun eko print yang rata-rata setiap hari mencapai jumlah 15 sd 20 orang. Lahan yang ada ini tidak lagi memadai dijadikan tempat latihan masyarakat sekaligus mengamati karya-karya batik terbaik yang pernah dihasilkan selama ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.