Tanah Datar Sabtu Hari Ini 2 Orang Sembuh Terkomfirmasi Virus Corona

oleh -

Tanah Datar Sabtu Hari Ini 2 Orang Sembuh Terkomfirmasi Virus Corona

Semangatnews, Tanahdatar – Dua orang pasien terkomfirmasi positif Virus Corora atau Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar dinyatakan sembuh Sabtu 23 Mei 2020 setelah menjalani perawatan dan tes swab di Rumah Sakit Umum Rujukan Pemerintah.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah di Posko Gugus Gedung Nasional Batusangkar, Sabtu (23/05). Kesembuhan itu dikuatkan hasil Laboratorium Kedokteran Universitas Andalas menyatakan kedua pasien negatif.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut satu diantaranya berasal dari Tanjung Barulak Kecamatan Batipuh sudah dua kali hasil pemeriksaannya negatif. Pasien ini berprofesi sebagai analisis di Rumah Sakit Umum Daerah Padang Panjang dinyatakan sembuh lebih dulu dari pasien N dihari yang sama.

Tidak berapa lama kemudian di hari yang sama Sabtu tadi kembali informasi dari hasil pemeriksaan Laboratorium Kedokteran Universitas Andalas mengabarkan pasien terkomfirmasi Covid-19 atas nama N berasal dari Nagari Panyalaian sembuh yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Umum M Djamil Padang.

Wanita N berprofesi sebagai perawat di salah satu rumah sakit di Jakarta dan pulang kampung ke Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar lebih kurang 3 bulan lalu, kini telah sembuh dari terkomfirmasi Covid-19. Tanah Datar data hari ini sembuh 6 orang dari 10 terkomfirmasi Virus Corona, 3 orang masih dirawat di Rumah Sakit Rujukan, 1 orang meninggal dunia.(M. Syukur).