Tegal Dapat Jatah 4 Ribu Vaksin Sinovac, Senin Dimulai Vaksinasi

oleh -

Tegal Dapat Jatah 4 Ribu Vaksin Sinovac, Senin Dimulai Vaksinasi

SEMANGATNEWS.COM- Kota Tegal mendapatkan jatah 4.000 vaksin Sinovac untuk tahap pertama.

Pengambilan vaksin tersebut dilakukan oleh Tim Pengambilan vaksin sinovac dengan pengawalan TNI/ Polri bersenjata lengkap di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Minggu (24/1).

Vaksin tersebut tiba di Dinas Kesehatan Kota Minggu (24/1) petang.

Baca Juga:  Vaksinasi Perdana di Solsel, Sekdakab Minta Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal mengajukan 5.960 vaksin, namun saat pengambilan vaksin, Kota Tegal mendapatkan jatah 4.000 vaksin.

Jumadi menuturkan bahwa vaksin tersebut akan mulai dilakukan pendistribusian ke 13 titik penyimpanan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kota Tegal. Diantaranya RSUD Kardinah dan RSI Harapan Anda, RS Mitra Keluarga dan Puskesmas di Kota Tegal.

Baca Juga:  Besok Jajaran Forkopimda Payakumbuh Vaksinasi Tahap 2, Hari Ini Tidak Ada Tambahan Positif Covid-19

Jumadi menyampaikan, Senin (25/1) akan dimulai vaksinasi di Kota Tegal. Wakil Wali Kota menjelaskan bahwa pemberian vaksin akan dimulai dari tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik.

“Mudah-mudahan mulai besok Senin kita akan mulai proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik. Kita mulai dari situ,” tutur Jumadi.

Jumadi menambahkan, rata-rata rumah sakit dapat melakukan vaksinasi kepada 200 orang per hari dan pencanangan dimulainya vaksinasi Sinovac di Kota Tegal akan dilakukan di RSUD Kardinah. Baru kemudian diikuti 13 tempat lainnya.