Bupati Hendrajoni : Anggaran Kegiatan Pembangunan 2021 Harus Dipertanggungjawabkan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Anggaran yang dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pembangunan tahun 2021 harus bisa dipertanggungjawabkan dan tidak boleh terjadi penyimpangan sekecil apapun.

“Anggaran daerah adalah uang rakyat,  realisasinya harus tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan. Ini yang mesti menjadi perhatian serius masing-masing Perangkat Daerah (PD) sebagai pengguna anggaran,” tegas Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Senin (25/1) di Painan.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Tunjuk Benni Warlis Jadi Plh Sekdaprov Sumbar

Menurutnya, APBD Pesisir Selatan tahun 2021 mengakomodir kepentingan masyarakat, terutama untuk pembangunan infrastuktur dan peningkatan ekonomi yang selama ini masih menjadi harapan masyarakat.

“Kita sudah hitung secara cermat, dan saya selalu menekankan bahwa setiap anggaran harus berpihak pada kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen mengatakan, realisasi APBD 2021 hendaknya lebih maksimal dan sesuai regulasi yang ada.

Baca Juga:  Digelar Secara Daring, Musrenbang RKPD 2022 Menjadi Yang Terakhir Di Masa Kepemimpinan Riza Falepi-Erwin Yunaz

“Ya, kita berharap agar pemkab merealisasikan anggaran 2021 secara maksimal dan sesaui regulasi yang ada. Jangan ada penyimpangan. Relisasikan anggaran itu dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” pintanya.

Disebutkan, alokasi APBD sangat terbatas, dan tentunya kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan mengacu pada skala prioritas. Meski demikian, realisasi APBD itu harus dimaksimalkan.

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Aidil Ichlas & Ade Suhendra Pimpin AJI Padang Periode 2021-2024

Ia menambahkan, penanganan Covid 19 tahun 2021 ini juga hendaknya dilakukan secara maksimal. Diharapkan, angka kasus Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan menurun. Kemudian penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19.