Tetap Jaga Prokes dan Tanpa Kerumunan, Golkar Padang Sembelih Hewan Qurban

oleh -

Tetap Jaga Prokes dan Tanpa Kerumunan, Golkar Padang Sembelih Hewan Qurban

SEMANGATNEWS.COM– Meski pun dalam suasana PPKM, namun DPD Partai Golkar Kota Padang masih tetap bisa melaksanakan acara penyemblihan hewan qurban di kantor partai berlambang Pohon Beringin itu Rabu (22/7). Dua ekor sapi dan dua ekor kambing tumbang berdarah-darah sebagai bagian dari ibadah sebagai umat muslim.

M. Iqra Chissa Putra Ketua DPD Partai Golkar tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebab sejak dari awal ada kekhawatiran menyangkut aturan-aturan di PPKM yang dirasa cukup memberatkan.

“Tapi Alhamdulillah, panitia pelaksana kita memang sudah mempertimbangkan semuanya. Sehingga tidak terdapat kerumunan dari pelaksanaan ibadah qurban kita ini. Hal itu karena kita memakai sistem perwakilan dalam menyerahkan daging kepada para penerima, disamping ada yang diserahkan langsung secara simbolis,” ujarnya.

Baca Juga:  Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Tunda eksekusi Terhadap Bupati Rusma Yul Anwar

Dikatakan Iqra, tekhnis pelaksanaan penyemblihan qurban di kantor DPD Partai Golkar Padang di jalan Kampung Nias V itu memang sudah diperhitungkan sejak awal. Selain tidak memotong di bagian luar kantor, tapi di belakang kantor, sistem pembagian daging pun dilakukan dengan cara menitip lewat perwakilan yang ada.

“Misalnya untuk tiap kecamatan. Meski pun jumlahnya tidak banyak, tapi Kami menitip lewat Plt. Ketua Kecamatan yang datang ke kantor DPD. Dalam memotong hewan qurban pun, para panitia juga tetap setia memakai masker dan mematuhi prokes yang ada. Terimakasih Kami kepada panitia yang telah mengatur sedemikian rupa, sehingga pembagian berlangsung lancar, aman dan tidak mengalami gangguan apa pun,” tambah Iqra.

No More Posts Available.

No more pages to load.