Tiga Ratus Lima Puluh dari Seribu Target Anak Muda Milenial Sumbar Tahun 2021 Berhasil Dijaring Melalui Kegiatan Art Teraphy

oleh -
diskusi dengan pengamat dan kurator seni rupa, Muharyadi, yang sejumlah anggota dangau studio perihal pentingnya anak-anak muda milenial Sumbar memahami dan mendalami dunia seni sebagai bagian kebudayaan yang ada dengan seluk beluk di dalamnya di tengah-tengah masyarakat, kepada semangatnews.com di Dangau Studio, Kuranji, Padang, Senin (15/03/21).

SEMANGATNEWS.COM – Kuranji. Tiga ratus lima puluh dari seribu target anak muda milenial Sumatera Barat yang diproyeksikan selama tahun 2021 imi berhasil dijaring “Dangau Studio” Padang melalui kegiatan Art Teraphy (terapi seni) dengan melibatkan anak-anak muda berbakat dan bertalenta baik dari kalangan mahasiswa maupun pelajar untuk bereksplorasi dengan kegiatan seni rupa seperti melukis, menggambar, membuat sketsa, bermain musik, pantomin bahkan membaca puisi di luar kegiatan rutinnya di luar kampus dan sekolah.

Baca Juga:  Bank Nagari Dapat Menjadi Mitra Kerja Yang Baik Bagi Pedagang Dan Pengusaha Tanah Abang

Uniknya kegiatan art teraphy ini merupakan wadah bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan talenta masing-masing guna memahami dan mendalami dunia seni bagian kebudayaan yang ada yang mereka rata-rata sebelumnya tidak memiliki pendidikan seni, bahkan berbakat pun belum. Namun begitu mereka memasuki dunia art teraphy, mereka akhirnya mampu menemukan jati dirinya ke pilihan masing-masing cabang seni.

Baca Juga:  Kadis PMD Sumbar Drs Syafrizal; Bumnag Menggerakkan Perekonomian di Nagari

Dari tiga kali kegiatan art teraphy, sejak Januari 2021 dengan target semula hanya diproyeksikan 50 orang anak muda milenial terjaring 100 orang, Februari ditargetkan 75 orang terjaring 100 dan terakhir Maret ini ditargetkan 100 orang terjaring 150 orang yang kesemua peserta art teraphy otomatis menjadi talent “Dangau Studio” Padang dengan mengisi formulir asal perguruan tinggi dan sekolah masing-masing. Sampai bulan Maret ini dari yang kami proyeksikan tahun ini sekitar 1000 milenial anak muda Sumbar telah terjaring 350 anak muda.