Tim Pengabdian Pendidikan Sejarah FKIP UHAMKA Berikan Edukasi dan Pelatihan Mengenai Buku Cerita Anak Bergambar

oleh -

Tim Pengabdian Pendidikan Sejarah FKIP UHAMKA Berikan Edukasi dan Pelatihan Mengenai Buku Cerita Anak Bergambar

Buku Cerita anak merupakan salah satu jenis buku yang diperuntukkan untuk usia anak – anak. Adanya buku cerita anak adalah suatu wadah atau cara yang dapat digunakan untuk memberikan suatu pemahaman mengenai suatu hal.

Salah satu hal yang dapat digunakan adalah menggunakan buku cerita anak mengenai protokol Kesehatan.
Adanya virus covid-19 di Indonesia adalah suatu peristiwa yang menggemparkan negara Indonesia bahkan seluruh dunia. Virus covid-19 menyerang berbagai kalangan usia. Mulai dari usia anak – anak hingga orang tua, bahkan bayi baru lahir pun dapt terpapar virus covid-19.

Hal tersebut membuat adanya keresahan pada orang tua, khususnya ibu – ibu. Oleh karena itu, tim dosen program studi Pendidikan sejarah dan Dosen PGSD FKIP UHAMKA menyelenggarakan pelatihan untuk membuat buku cerita anak bergambar tema protokol Kesehatan secara mudah yang dapat memberikan pengetahuan pada ibu – ibu khususnya yang memiliki anak – anak.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 60 61 62 63 65, Subtema 2: Hubungan Antarmakhluk Hidup dalam Ekosistem, Pembelajaran 2

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual selama satu hari, yaitu pada hari Selasa 10 Agustus 2021 dengan menggunakan platform Zoom Meeting yang diikuti 26 orang. Baik ibu – ibu Aisyyah cabang Ciracas, Ibu PKK RT.009, Mahasiswa, guru dan Masyarakat Umum.

Silvy Mei Pradita selaku ketua penyelenggara mengatakan “bahwa ditengah pandemic covid-19 ini segala sesuatunya dilaksanakan dengan menggunakan internet dan tak terlepas dari handphone.

No More Posts Available.

No more pages to load.