Tim Penggerak PKK Lima Puluh Kota Sertijab Untuk Periode 2021-2024

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lima Puluh Kota lakukan serah terima jabatan (sertijab) di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Senin (05/04/202).

Sertijab Ketua TP. PKK Kabupaten Lima Puluh Kota untuk periode 2021-2024 itu diserahkan kepada Ny Nevi Zulvia Nasrun Safaruddin Sebelumnya dijabat oleh ibu Lira Rizki Kurniawan Nakasri selaku pelaksana harian.

Baca Juga:  Sijago Merah Melalap Bangunan Bertingkat Milik Edison

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo selaku
pembina TP. PKK Kabupaten Lima Puluh Kota dalam sambutan mengatakan, PKK menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia sebagai mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK. Perlu ditingkatkan melalui partisipasi dan keuletan para kader PKK.

“Partisipasi para kader PKK, mulai dari Tim Penggerak Kabupaten, Kecamatan dan Nagari, bahkan sampai kepada kelompok dasawisma. Ini semua perlu koordinasi dan sinergi yang mantap,” kata Bupati.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Terharu Muhammad Ibrahim Pasangkan Mahkota Pada Orangtuanya

Ditambahkan Bupati, Dekranasda juga mitra pemerintah. Organisasi ini menghimpun peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan pengembanngan usaha, peningkatan kehidupan pelaku bisnis.Sebagian kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

“Para pelaku di daerah kita Lima Puluh Kota ini sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah yang perlu pendampingan maksimal dan berkesinambungan. Jangan sesaat saja, tidak adanya realisasi pada setiap program tersebut akan berdampak buruk terhadap pelaku UKM dan masyarakat,” tambah bupati.