Tim Safari Ramadhan, Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Berilmu, Beriman Kejar Kebahagiaan Dunia Akhirat

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Barangsiapa yang menginginkan keberhasilan di dunia, hendaklah dengan ilmu dan barang siapa yang menginginkan kebahagiaan di ahirat hendaklah dengan iman. Dikemukakan dalam Alqur’an surat Al Mujadalah ayat 11 yang artinya “Allah mengangkat Derajat orang orang yang beriman dan berilmu pengetahuan kederajat yang lebih Tinggi”

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, dalam sambutan Tim Safari Ramadan (TSR) bersama PT Semen Padang, di Masjid Raya Silungkang Kota Sawahlunto, Jum’at malam (16/4/2021).

Baca Juga:  OPD Wajib Perhatikan Kebersihan Tempat Kerja, RSUD Diharapkan Tingkatkan Pelayanan dan Kebersihan

Gubernur Sumbar yang juga mengatakan, kemajuan peradaban manusia hanya dapat diraih dengan dua hal ini, yaitu iman dan ilmu. Keduanya mengantarkan manusia pada keberhasilan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.

“Bicara tentang orang yang ditinggikan derajatnya terkait ilmu pengetahuan itu mencakup orang yang mengajarkan ilmu, orang yang selalu belajar ilmu, orang yang mendengarkan ilmu, dan orang yang mencintai ilmu. Jangan jadi orang kelima, yakni mereka yang tidak ada perhatiannya kepada ilmu, karena kesibukannya terkait urusan dunia,” ingat Mahyeldi.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Awal Ramadhan Terjadi Penambahan Empat Kasus Positif Covid-19

Mahyeldi juga katakan, sebagai seorang Muslim tentunya menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah, dengan berilmu dengan menpedomani Al-quran seperti hafiz dan hafizah, cerdas dalam ilmu dan pengetahuan.

“InsyaAllah Kelak anak-anak kita menjadi pemimpin dan di hari akhir menjadi pembela dan penolong orang tua di hadapan Allah SWT,” ucapnya.