Tim Semen Padang Runers Ikuti Event Minang Geopark Run Payakumbuh Tahun 2021

by -

SEMANGATNEWS.COM – Minang Geopark Run kembali digelar pada tahun ini yang sebelumnya sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Event tersebut berlangsung di Kota Payakumbuh dan Kabupaten limapuluh Kota Sumatera Barat (Sumbar).

Kali ini Kota Payakumbuh menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Minang Geopark Run ini, yang mana nantinya akan melalui rute-rute destinasi wisata yang ada di kawasan Kota Payakumbuh, Sabtu, (20/11/2021).

Ketua rombongan komunitas Semen Padang Runers Aulia Putra yang di didampingi oleh Manager Divisi operasional transportasi Regional 1 PT Semen Indonesia Ayung Muhammad Reza mengatakan PT. Semen Padang turut berpartisipasi dan memeriahkan gelaran Minang Geopark Run Tahun 2021 dengan mengirimkan utusan sebanyak 30 orang.

“Pada gelaran Minang Geopark Run Tahun 2021 ini Semen Padang Runers turut serta memeriahkan event tersebut dengan mengirimkan 30 orang peserta dan telah berangkat dari padang hari ini Jumat, (19/11) pagi, setelah Jumat ini kita sudah mulai mendaftar,” Ujar Reza.

Reza yang merupakan alumni SMAN 1 Payakumbuh angkatan 1996 ini juga merupakan anggota tim Payakumbuh Runners, 30 orang yang ikut berpartisipasi tersebut akan mengikuti event dengan rincian 4 orang akan turun di tim ultra, 12 orang di tim rele dan akan turun di tim individu 10 K.

Keikutsertaan semen padang runners pada event MGR 2021 ini adalah melanjutkan agenda rutin setiap event MGR dan juga sebagai ajang evaluasi atas pencapaian yang telah dilaksanakan oleh semen padang runners selama ini.

“Semen padang selalu menggiatkan karyawannya untuk selalu terus berolahraga untuk meningkatkan kesehatan apalagi di masa pandemi karena berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh,” Terangnya.

Ditambahkan Reza, Gelaran Minang Geopark Run diharapkan bisa menjadi salah satu even sport tourism yang bisa mempromosikan potensi wisata Sumatra Barat. Selain Tour de Singkarak, Minang Geopark Run adalah sport tourism yang berpotensi besar menjadi sarana promosi wisata daerah.

“Ini event yang sangat menarik. Mengeksplorasi potensi wisata yang spesifik, yaitu geopark. Dengan mengikuti event ini akan bertambah banyak pengalaman dan tujuan wisata baru yang akan diserbu oleh wisatawan ke Kota Payakumbuh dan Kabupaten limapuluh kota,” Pungkasnya.(jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.