Tingkatkan Mutu, IAIN Batusangkar Terima Kunjungan UIN Sunan Kalijaga

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta rangkul Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dalam peningkatan mutu perguruan tinggi.

Upaya tersebut dilaksanakan dalan kunjungan oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Kalijaga beserta rombongan Ke IAIN Batusangkar pada Rabu (3/3/21).

“IAIN Batusangkar sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan raihan Akreditasi Prodi/Jurusan A terbanyak dari Badang Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah patut untuk menyiapkan akreditasi unggul atau Transformasi Akreditasi Internasional,” ucap Ketua LPM, Dr. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si UIN SUKA.

Baca Juga:  Pemkab Tanah Datar Dukung Penuh Alih Status IAIN Batusangkar Menjadi UIN

Ditambahkannya, Memilih IAIN Batusangkar dalam kunjungan kali ini, karena pengelolaan Prodi/Jurusan di IAIN Batusangkar sudah baik ditambah lagi, IAIN Batusangkar sudah memiliki 7 Akreditasi A Program Studi nya terakreditasi dari BAN-PT dan juga IAIN Batusangkar Sudah Memiliki 2 orang Tim Asesor BAN-PT.

Dalam kunjungan UIN SUKA membawa 20 ketua prodi yang akan bisa berdiskusi dan saling berbagi dalam menghadipi Akreditasi Internasional, mengingat kita sama-sama satu payung di kementerian Agama, sehingga mampu memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan, dan juga mewujudkan program Merdeka Belajar/Era Kampus merdeka.

Baca Juga:  Bupati Tanah Datar: Tantangan Kedepan Semakin Berat Harus Waspada Termasuk MUI

Dalam sambutannya Rektor yang di wakili oleh Wakil Rektor Ridwal Trisoni, mengucapkan terimah kasih telah mengunjungi IAIN Batusangkar dan juga merangkul menghadapi Akreditasi baik Nasional maupun tingkat Internasional.

Dukungan yang selama ini diberikan oleh UIN SUKA kepada IAIN Batusangkar terutama dalam bidang Assesment yang sangat membantu tim akreditasi menghadapi Asesor BAN-PT.