Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Puskesmas dengan Evaluasi Kerja per Bulan

oleh -

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Puskesmas dengan Evaluasi Kerja per Bulan

Semangatnews, Mentawai – Untuk mewujudkan pelayananan kesehatan yang Maksimal bagi seluruh masyarakat di kabupaten kepulauan Mentawai.

Melalui itu, perlunya kepala Puskesmas menjalin komunikasi dengan jajaran di 15 kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai, dengan cara setiap Kepala Puskesmas menggelar rapat koordinasi evaluasi kerja per bulan.

Hal itu dikatakan Sekda Mentawai, Martinus Dahlan kepada Wartawan pada acara Evaluasi Program Kesehatan semester I tahun 2019. Senin, (15/07/2019) di Aula hotel Jelita. Jl. Raya Tuapejat Km-0, kecamatan Sipora utara.

“Pada pertemuan evaluasi program kesehatan semseter I ini, kita menilai sejauh mana pelaksanaan tugas kepala Puskesmas memberikan pelayananan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Evaluasi program kerja semester I itu dikatakan Martinus Dahlan bertujuan untuk Optimalisasi pelaksanaan kegiatan tahun 2019.

Ia menghimbau kepada semua Kepala Puskesmas Mentawai memberikan pelayanan dengan cara jemput bola. Artinya, memberikan pelayanan ke setiap pelosok daerah di wilayah puskesmas tersebut.

“Pelayanan jemput bola untuk menemui masyarakat kita yang sakit di daerah dusun yang sulit dijangkau. Tentunya Puskesmas dan Pustu tidak menunggu di tempat,” tegasnya Martinus Dahlan.(Erik)