Tipu Konsumen Akan Berikan BPKB, Debt Colector Adira “Rampas” Kendaraan Nasabah di Pinggir Jalan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Cara salah satu perusahaan pembiayaan leasing Adira Finance melakukan penarikan kendaraan nasabah yang menunggak di Kota Payakumbuh bak Preman. Kenapa tidak, Debt Colectornya melakukan “perampasan” sepeda motor milik Doddy Sastra (60) yang dikendarai anaknya Fabelani (22) Warga Kabupaten Limapuluh Kota tersebut dilakukan di SPBU kawasan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh Kamis 27 Januari 2022.Penarikan sepeda motor itu dilakukan dengan modus konsumen diimingi akan diberikan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Baca Juga:  MENYAMBUT HPN 2022: Peranan Wartawati Penting untuk Perlindungan Perempuan

Saat itu, Fabelani didatangi dua orang yang mengaku dari Adira. Salah satu pria itu menanyakan apakah ia (Fabelani,red) anak dari Reflida Idrus, istri dari Doddy Sastra. Karena tak curiga, Fabelani mengiyakan bahwa ia memang anak dari Reflita Idrus.

Beberapa saat kemudian, pria yang tak dikenal itu mengajaknya ke kantor Adira Finance di Kawasan Pakan Sinayan, meskipun sempat menolak secara halus bahwa ia hendak menghubungi orang tuanya, namun kedua pria itu tetap memaksa dengan alasan hanya beberapa menit saja dengan alasan akan diserahkan BPKB, tanpa curiga ia mengikuti ajakan dua pria itu.

Namun naas, sampai di kantor leasing itu ia diminta menandatangani tiga lembar surat, karena tak merasa curiga, tanpa pikir panjang ia langsung membubuhkan tandatangan. Tapi ternyata itulah awal petaka baginya, ia harus “kehilangan” sepeda motor yang telah diansur selama 28 kali itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.