TNI Dan Dinas Terkait Pantau Kedatangan Pedagang Dari Luar Daerah

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Sampai saat ini kota Payakumbih belum bisa menerima kedatangan pedagang dari luar daerah untuk mengadu nasibnya di Kota Payakumbuh dikarenakan masih mengawatirkan akan membawa dampak baru penyebaran Virus Corona yang sampai saat ini dibeberapa daerah masih ditemukan perkembangannya.

Pasar Kota payakumbuh yang beberapa waktu yang lalu pernah ditutup karena dinilai telah menjadi Epicentrum penyebaran Covid -19, dimana itu telah membuat ratusan pedagang di Kota Payakumbuh menjadi terancam perekonomiannya, lalu ketika pasar dibuka, pedagang dari luar tidak serta merta diperbolehkan untuk berjualan di kota payakumbuh karena mungkin saja mereka bisa saja membawa dampak baru berkembangnya kembali Virus Covid -19 Dikota Payakumbuh.

Nampak dilapangan Personil Koramil01/ Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota dan Unsur terkait lainnya berjaga jaga dan sekaligus memberi imbauan kepada kepada pedagang dan pengunjung untuk tetap terapkan Protokol kesehatan.

Salah seorang Petugas dari Koramil 01/ Payakumbuh Pelda Johan Dalizaro Harefa saat ditemui, Minggu, (9/8/2020) mengatakan,
“kita disini bersama sama dengan Dinas Pasar dan Unsur terkait lainnya mengimbau agar untuk sementara yang diperbolehkan berjualan di pasar Payakumbuh hanya pedagang yang memang berdomisili di Kota Payakumbuh sedangkan pedagang yang dari luar yang kedapatan masuk dan berjualan dipasar Payakumbuh dengan sangat terpaksa kita suruh untuk pulang atau balik kanan.

Ini semua demi mempertahankan Kota Payakumbuh tetap pada Zona Hijau dari perkembangan dan penyebaran Virus Covid -19, ” tutur Pelda Johan Harefa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Trantib Dinas Pasar Kota Payakumbuh Rabak, anggota Koramil 01/ Payakumbuh Pelda Johan Dalizaro Harefa dan Pelda Ifnusril, Babinkamtibmas Aipda Erwin, dari Personel POM TNI dan Anggota Trantib Pasar lainnya, selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.
(P/011).