Tuan Rumah MTQ Sumbar Pemko Padang Panjnag Mulai Lakukan Persiapan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pasca ditunjuknya Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat, berbagai persiapan telah mulai dilakukan.

Kepada Kominfo, Minggu (7/2), Kabag Kesra Setdako, Ade Afdil, S.Pd.I Datuak Bindurun mengatakan, pelaksanaan MTQ direncanakan minggu kedua November 2021.

“Mulai dari persiapan diri selaku tuan rumah, melaksanakan rapat koordinasi di provinsi hingga daerah, sudah mulai kita lakukan. Sebagai tuan rumah tentunya kita harus mempersiapkan diri secara matang, agar acara yang kita laksanakan sukses,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Siap Perjuangkan Jalan Kambang - Muara Labuh.

Saat ini, tambahnya, yang menjadi perhatian utama adalah penetapan lokasi mimbar utama dan tempat pembukaan MTQ akan digelar.

“Lokasi lomba di masing-masing cabang, tempat kafilah akan menginap, hingga lokasi penutupan, juga akan dipersiapkan dengan matang,” sebutnya.

Selain itu, tambahnya lagi, yang menjadi perhatian saat ini, apabila kondisi masih dalam masa pandemi, tentunya akan dipikirkan juga bagaimana prosesur pelaksanaan MTQ ini.

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska Sebut Dana Nagari 2021 Prioriyas Untuk Covid-19 dan SDGs

“Pelaksanaan saat ini berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Kondisi pandemi harus tetap jadi perhatian khusus,” tuturnya.

Persoalan protokol kesehatan, lanjutnya, harus disepakati bersama. Misalnya di kawasan kafilah menginap akan ditambahkan sarana cuci tangan dan berbagai peralatan lainnya yang mendukung protokol kesehatan selama pelaksanaan berlangsung.

“Kemungkinan besar akan kita beri juga jarak untuk setiap kafilah yang akan berlomba. Juri, kafilah, semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya. (Eti)