Universitas Negeri Padang Jurusan Bimbingan dan Konseling Gelar Kemah Bakti Konseling Masyarakat

by -
Universitas Negeri Padang Jurusan Bimbingan dan Konseling Gelar Kemah Bakti Konseling Masyarakat

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Universitas Negeri Padang Jurusan Bimbingan dan Konseling menggelar Kemah Bakti Konseling Masyarakat, Minggu (20/11/22) di Nagari Sungai Sariak, Padang Pariaman.

Kegitan dari Organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling UNP ini di bina oleh pihak jurusan dan mendapat dukungan dari Fakultasnya

Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Prof. Firman mengatakan kegiatan Kemah Bakti Konseling Masyarakat untuk menumbuhkan rasa empati serta simpati kita di tengah masayarakat.

“Di dalam Jurusan Bimbingan dan Konseling kita sebagai dosen yang mengajar tentu juga harus memberikan wawasan serta bekal yang banyak kepada mahasiswa BK, seperti menumbuhkan rasa empaty serta simpaty kita di tengah masayarakat,” ucap Prof Firman.

Ia juga mengatakan kegiatan bakomas ini mahasiswa berorientasi kepada masyarakat dan sekolah yang ada di sekitar kegiatan.

“Kita mengunjungi tempat pendidikan seperti sekolah  untuk mensosialisasikan Bimbingan dan konseling, dan melakukan penanaman pohon – pohon senagai betuk menjaga kelestarian di tempat kegiatan bakomas ini,” ucapnya..

Firman juga menambahkan dalam kegiatan bakomas ini kami tak hanya menurunkan mahasiswa Strata 1 (S1) saja, namun Strata 2 (S2) hingga Strata 3 (S3) dan Profesi Bimbingan dan konseling (PPK), pun ikut terjun dalam pengabdian kepada masyarakat. Dan kegiatan bakomas ini telah berlangsung selama 3 hari 2 malam.

“Semua mahasiswa kami kerahkan untuk terjun ke lapangan dalam upaya pengabdian masyarakat, dari S1 hingga S3 dan Profesi pun ada. Mulai terlaksananya kegiatan ini dari tanggal 18 – 20 November 2022,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan pelaksanaan bakomas ini calon tenaga pendidik dari Jurusan Bimbingan dan Koseling mendapatkan wawasan baru dan mampu menerapkan pada lingkungan masing – masing.

“Semoga ada manfaat positif bagi lingkungan yaitu peduli dan bersosialisasi terhadap masyatakat sekitarnya,” harapnya.

Acara Kemah Bakti Konseling Masyarakat ini juga menghibur karna ada outbond dan api unggun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.