Untuk Kebutuhan Masyarakat di Mentawai, Pertamina Tambah Penyaluran BBM ke SPBU.

oleh -

Semangatnews, Mentawai – Peduli akan kebutuhan masyarakat Mentawai akan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I tambahkan penyaluran BBM ke wilayah kepulauan Mentawai.

“Penyaluran dilaksanakan dua hingga tiga kali dalam sebulan, sebanyak lebih dari 50.000 liter. Kali ini Pertamina tambahkan penyaluran kepada empat SPBU BBM satu harga masing-masing sebanyak 100.000 liter Premium dan 32.000 liter Biosolar per bulan. Penambahan itu mencapai lebih dari dua kali lipat,” ujar Branch Marketing Manager Pertamina MOR I Sumbar Riau, Aribawa, Selasa (22/4) di Padang.

Lebih lanjut Aribawa katanya, dengan penambahan ini, total penyaluran ke SPBU satu harga di Mentawai sekarang mencapai 400.000 liter Premium dan 128.000 liter Biosolar per bulan.

Sejak 2018, masyarakat di wilayah Mentawai telah menikmati hadirnya BBM satu harga. Dimana, empat lembaga penyalur BBM satu harga yang beroperasi didaerah itu, berada di Sipora Utara (PT Ekindo Putra Andalas), Sipora Selatan (PT Rimata Saibi Jaya), Siberut Utara (PT Ekindo Putra Andalas) dan Siberut Selatan (PT Energi Saibi Jaya).

Kemudian Aribawa juga katanya, untuk proses pengiriman BBM ke Kabupaten Kepulauan Mentawai menggunakan kapal SPOB (Self Propeller Oil Barge) Sumber Jaya 07.

“Kita gunakan kapal untuk permudah proses pengiriman BBM ini,” katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut Aribawa, Pertamina akan meningkatkan pelayanan dengan menambah SPBU di Sipora Utara.

“Kami berharap dengan nanti bertambahnya satu SPBU di Sipora Utara, akses energi masyarakat makin mudah,” tuturnya.

Sementara itu penambahan BBM ini direspon positif oleh warga, salah seorang warga Desa Gosainan, Andi mengatakan, selalu beli BBM di SPBU satu harga dengan harga standar.

“Dulu harga Premium bisa sembilan sampai sepuluh ribu rupiah. Sekarang sudah sama, Rp. 6.450,” pungkasnya. (smgt/b)