Upacara Bendera Hardiknas Di Kota Payakumbuh, 100 Persen Sekolah Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Upacara bendera memperingati hari pendidikan nasional tahun 2022 berlangsung khidmat di halaman kantor wali kota, Jumat (13/5).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Wali Kota yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda, dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda, serta diikuti oleh insan pendidikan se Kota Payakumbuh. Tampak, Kabid PTK Disdik Danil Defo bertindak sebagai Pemimpin Upacara bendera yang diikuti oleh ASN, guru, serta siswa sekolah dengan berbagai kostum baju adat daerah itu, lalu juga ada arak-arakan keliling kota.

Baca Juga:  Hanya Dengan Ponsel, Pemudik Bisa Pantau Arus Lalin Di Payakumbuh Melalui CCTV Diskominfo

Sekretaris Daerah Rida Ananda menyampaikan senada dengan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim yang menyatakan selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, mungkin tidak pernah membayangkan bahwa semua pihak dapat mengatasinya.

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar benama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” kata Sekda Rida Ananda.

Baca Juga:  Hari Ketiga Lebaran Idul Fitri 1443 H, Arus Lalin Di Kota Payakumbuh Terpantau Aman Dan Lancar

Rida juga menambahkan kalau Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

No More Posts Available.

No more pages to load.