Jadi Inspektur Upacara Hardiknas, Gubernur Mahyeldi Dorong Kepala Sekolah Majukan Pendidikan di Era Merdeka Belajar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Pelaksanaan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di langsungkan di halaman Kantor Gubernur,
Jalan Jendral Sudirman, Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Jumat (13/5/2022). Dalam upacara hardiknas ini, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi bertindak sebagai inspektur upacara.

Saat menyampaikan amanat, Buya menyatakan pihaknya akan terus berupaya menciptakan pendidikan yang makin berkualitas, namun untuk mencapai pendidikan yang berkualitas bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga:  Pemkab Limapuluh Kota Siap Dukung Proyek Nasional Tol Padang-Pekanbaru

“Dalam hal ini, kami dan Kepala sekolah yang ada di seluruh provinsi Sumbar harus melakukan inovasi dan harus mampu mengoptimalkan seluruh potensi yang ada demi kemajuan pendidikan dan kualitas lulusan sekolah,” imbuhnya.

Dihadapan seluruh kepala OPD dan Kepala sekolah di Sumatera Barat yang hadir, Buya mengajak untuk memberikan perhatian kepada program-program prioritas yang berpengaruh terhadap pendidikan di Sumbar, salah satunya adalah terkait wacana siswa kelas 3 SMA di seluruh sumbar untuk masuk asrama, dalam rangka memasuki perguruan tinggi ternama dan luar negeri.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Dengarkan Curhat Wali Nagari Salingka Danau Singkarak 

“Oleh sebab itu perlunya sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, karena siswa yang akan di asramakan akan dipersiapkan untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah saat mereka lulus dari perguruan tinggi nantinya,” ungkapnya.

Gubernur juga menyampaikan terkait Kurikulum Merdeka Belajar yang telah membantu para murid dan guru dalam hal pembelajaran di masa pandemi. Saat ini kurikulum merdeka belajar sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.