Upacara Hari Bakti Transmigrasi Secara Nasional Dipusatkan di Pesisir Selatan

oleh -

Upacara Hari Bakti Transmigrasi Secara Nasional Dipusatkan di Pesisir Selatan

SEMANGATNEWS.COM– Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menemui Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) A. Halim Iskandar, di kantor Kementerian Desa PDTT di Jakarta, Senin (29/11).

Dalam pertemuan tersebut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) A. Halim Iskandar,  menunjuk Kabupaten Pesisir Selatan sebagai lokasi puncak peringatan ke-71 Hari Bakti Transmigrasi (HBT) yang jatuh pada 12 Desember 2021.

Dijadikannya Pesisir Selatan sebagai pusat kegiatan HBT tahun ini merupakan bagian dari apresiasi pemerintah pusat kepada semua unsur, khususnya masyarakat atas dukungan pada program transmigrasi, sehingga bisa berkembang dengan baik dan maju.

Baca Juga:  Pemko Dumai Studi Tiru Pelaksanaan Perencanaan Dan Keuangan Ke Kota Payakumbuh

“Masyarakat Pesisir Selatan telah memberi ruang bagi para warga transmigran. Solidaritas seperti itu patut diapresiasi,” kata Mendes PDTT, sebagaimana disampaikan, Rusma Yul Anwar.

Dalam pertemuan tersebut, bupati didampingi, Kepala Dinas PU Syahriwan, Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi, Mimi Riarty Zainul.

Lebih lanjut dijelaskan bupati, Mendes beserta rombongan dijadwalkan tiba di Kota Padang pada Sabtu (11/12). Sebelum ke Pesisir Selatan, pria yang biasa dipanggil Gus Halim itu terlebih dahulu akan bertemu dan beramah tamah dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Armen Faindal Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19, 12 Persen Lagi Menuju Herd Immunity

Setelah itu makan malam bersama bupati dan membahas berbagai upaya strategi dalam percepatan pembangunan serta pengembangan daerah transmigrasi dan sekaligus menginap di rumah dinas bupati di Painan.

No More Posts Available.

No more pages to load.