Usman Labay Dilewakan Jadi Datuak Rangkayo Mudo di Parit Malintang

oleh -

Usman Labay Dilewakan Jadi Datuak Rangkayo Mudo di Parit Malintang

SEMANGATNEWS.COM-Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar, Usman Labay, A.Pi., S.Pt.,MM. dilewakan menjadi penghulu adat dengan gelar Datuak Rangkayo Mudo dari persukuan Tanjung di Nagari Parit Malintang, Padang Pariaman, Rabu (22/6/2022).

Gelar Datuak Rangkayo Mudo ini disandang Usman Labay menggantikan adiknya. Dalam bahasa adat, bagi adiknya ini “bukit sudah tinggi, lurah sudah dalam”. Dengan demikian, Usman Labay akan duduk sama rendah dan tegak sama tinggi dengan penghulu lainnya dalam Penghulu Pucuk Nan Baranam dalam Nagari Parit Malintang.

Acara melewakan gelar adat ini dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM., Ketua Harian LKAAM Sumbar Dr. Amril Amir, M.Pd. Dt. Lelo Basa, Ketua Mahkamah Adat Minangkabau Irwansyah Dt. Katumangguangan dan rombongan, Bupati Kepulauan Mentawai yang diwakili Dr. Elfi Datuak Tumangguang Sati, Sekda Padang Pariaman Rudi Rapenaldi, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Ketua DPRD Hamdi Agus Saksikan Langsung Pencarian Atlet Pencak Silat Kota Payakumbuh Ke Kejurda Provinsi Sumbar¬†

Tampak juga hadir Pengurus LKAAM Sumbar lainnya yaitu Musmaizer, SE. Datuak Gamuak, Buya Nasir, Sidi Gusfen Khairul, Wakil Ketua DPW Nasdem Sumbar yang juga pengacara senior Zulkifli, SH.MH., Bendahara DPW PKDP Sumbar Effendi Dt. Putiah, Ketua DPRD Padang Pariaman 2004-2009 Yulius Daniel, Ketua Yayasan Agam Membangun Dwiky Rozando dan Kepala Dinas Kelautan & Perikanan Kota Padang Ir. Guswardi, mantan Anggota DPRD Padang Pariaman Nasdini dan sejumlah Kepala OPD Padang Pariaman dan Kepulauan Mentawai.

No More Posts Available.

No more pages to load.