Vlog, Ganti Tren Tulisan dan Kata jadi Visual

oleh -
Ilustrasi

HaloNusa – Tren Vlog saat ini memang mnejadi tren baru bagi bagi para netizen. Vlog atau Video Blog. Tren yang mulai merebak sejak tahun 2014 lalu ini membuat orang awam hingga selebritis ramai-ramai melakukan hal yang serupa, sebut saja Raditya Dika, Ernest Prakasa, ataupun Arief Muhammad ‘Poconggg’.

Google Indonesia pun mencatat, sejak dua tahun lalu, konten video yang diunggah ke Youtube naik 600 persen. Gara-gara Vlog juga memunculkan satu nama yang tengah naik daun, Laurentius Rando.

Baca Juga:  MANUSIA-MANUSIA TELANJANG

Sebenarnya apa sih Vlog itu?

Kendati selama ini vlog hanya berisi kehidupan sehari-hari, nyatanya masih ada kerancuan dalam menentukan definiis konten bernama Vlog. (Baca: Dampak Psikologis Vlog, Butuh Sandaran Untuk Berbagi Namun Rendah Tingkat Kepercayaan)

Vlog juga terkadang direprestasikan sebagai blog pribadi yang dahulu dalam bentuk tulisan dan kata, kini berganti menjadi visual. Namun kebanyakan sama, menceritakan kehidupan sehari-hari si pemilik blog.

Baca Juga:  MANUSIA-MANUSIA TELANJANG

Vlog seperti halnya blog bukan tidak mungkin akan menjadi tren sesaat.  Akan ada dinamika lain yang membuat vlog di YouTube akan ditinggalkan dan digantikan oleh tren yang lain. (edt)

Sumber : CNN Indonesia