Wabup Richi Aprian Ajak Peserta dan Ortu Terus Baca Al-Qur’an

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Bupati Richi Aprian : Perayaan khatam Al-qur’an jangan sampai diartikan tamat membaca Al-qur’an begitu juga kepada orang tua untuk selalu mengajak anak-anaknya untuk membaca Al-Quran.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pada acara perayaan Khatam Al Quran dan aqikah Mushalla Nurul Iman Jorong Seroja Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara Tanah Datar Sumatera Barat Sabtu (22/1).

Anak-anak Bapak semua membaca Al-Quran jangan sampai di khatam saja, ulang ulang terus membaca dan perdalam ilmu tentang Al-qur’an itu sendiri, membaca Al-qur’an wajibkan seperti sholat 5 waktu sehari semalam.

Kalau sudah di khatam jangan juga tamat baca Al-Qur’an, begitu juga kita orang tua selalu ajak anak-anak kita membaca al-quran, sebelum kita ajak kita lebih dulu membacanya ujar Wabup Richi.

Disamping itu kata Richi Aprian, selain TPA/TPSA program tahfidz juga menjadi program utama Pemetintah Kabupaten Tanah Datar dan menjadi prioritas pemerintahan sebelumnya akan tetap dilanjutkan bahkan akan terus didorong agar berkembang dengan baik.

Kita sama-sama berharap puluhan tahun ke depan Tanah Datar memilki pemimpin yang hafiz dan terwujudnya Tanah Datar madani berdasarkan ABS-SBK. “saya bersama Pak Bupati berkeinginan setidaknya 20 atau 25 tahun ke depan tercipta sebagian atau seluruh masyarakat Tanah Datar yang hafiz atau hafal Al Qur’an.

Sebagaimana Allah SWT menyampaikan, sekiranya penduduk negeri beriman dan bertaqwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.

Jika hanya mengandalkan kondisi saat ini, tentu akan sulit kita akan maju. Makanya kita berharap dan berserah diri kepada Allah SWT untuk mendapat bantuannya disamping berusaha” ajak wabup Richi.

Ketua Pelaksana Khatam dan Aqikah Edi Syafrianto sampaikan, khatam dan aqikah di Mushalla Nurul Iman seroja ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan peserta khatam pada tahun ini berjumlah 51 orang dari 8 TPA/Musholla dan aqikah sebanyak 42 orang peserta serta ditambah bantuan secara swadaya dari orang tua dan perantau.

Dalam khatam tersebut juga terlihat hadir Asisten Ekobang Edi Susanto, Camat Lintau Buo Utara, Wali Nagari Lubuk Jantan, Perantau dan Tokoh Masyarakat setempat.(MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.