Wagub Audy : Bangun Promosi Wisata Mentawai Tanpa Kotak Yang Membatasi Pikiran

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Saat ini karena kondisi wabah pandemi covid 19, wisatawan mancanegara amat sulit diharapkan. Karena itu mari kita tingkatkan kunjungan wisatawan domistik dengan membangunan promosi konten-konten media sosial dalam dunia yang terbuka. Sudah saat ini cara berfikir kita, ‘ this is thingking without the box, rule our mind”, ini adalah pemikiran tanpa kotak yang mengatur pikiran kita, di era digital ini sesungguhnya ada peluang mudah itu.

Baca Juga:  Kepala BNPB Ajak Tanami Pohon Pinggiran Pantai, Gubernur Sumbar Katakan Perlu Jadi Gerakkan Bersama.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr(cand) Ir. Audy Joinaldy, S.Pt. MSc. MM, IPA. ASEAN.Eng pada acara temu ramah dengan Forum Kepariwisataan kab/ko se-Sumatera Barat Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Bappeda, Tuapejat, Selasa malam (23/3/2021).

Wagub Sumbar juga menyampaikan, tadi sebelum sampai ke pulau Awera, saya video call Rafi Ahmat, artis pengusaha yang memiliki 50 juta followers terbanyak di Indonesia dan rangking 60 di dunia.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Kunjungi Danrem 032/Wirabraja, Apresiasi Program TMMD

“Saya berada saat ini di kepulauan Mentawai dan memperlihatkan suasana alam laut Mentawai yang begitu indah sekali. Rafi Ahmat ia katakan sangat terpesona dan berjanji akan datang ke Mentawai Sumatera Barat. Keindahan alam Mentawai sesuatu yang menyenangkan,” ujarnya.

Wagub juga sampaikan keluhan kesedihan Flavio di pulau Awera katakan 1 tahun tidak ada kunjungan turis mancanegara ke Mentawai.

“Saatnyo kita beralih pikirkan bagaimana yang biasanya turis mancanegara 1 malam cost 2 juta, turis domistik cukup dengan cost 1 juta tapi jauh lebih bisa ramai. Dan Mentawai lebih mudah dijangkau dari Ibukota negara, Jakarta – Padang – Mentawai, dari pada ke Derawan yang terletak tidak jauh dari daratan Kalimantan Timur di Kabupaten Berau yang cost lebih besar. Namun Derawan sudah duluan naik hingga terkenal di datangi banyak orang,” ungkap Audy Joinaldy.